Satelit TV SAT-7 semakin laris di Timur Tengah

TV Satelit SAT-7 yang dipancarkan ke dalam bahasa Persia, Arab dan Turki telah menarik berjuta-jutaPenonton TV satelit SAT-7 penonton perminggunya, demikian laporan suatu media independen pada suveynya baru-baru ini. Saluran TV SAT-7 dapat ditonton oleh mereka yang tinggal di Asia Tengah seperti Iran dan Afganistan (SAT-7 Pars; Turk-7), Timur Tengah dan Afrika Utara dan Europa.

SAT-7 adalah TV satelit Kristen yang dibuat oleh dan untuk orang-orang Timur Tengah ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1996 semakin menarik perhatian para penontonya. Sekarang program acaranya terpancar 24 jam sehari, dan memiliki program-program khusus untuk anak-anak (SAT-7 Kids)

Menurut survey di Irak saja 5, 3 juta orang Irak (19 % dari seluruh populasi) menonton saluran ini. 2,6 juta orang melihat itu setiap hari atau secara mingguan. Di Irak orang Kristen kurang dari 600 ribu jiwa, artinya mayoritas penonton TV satelit SAT-7 adalah orang Muslim. Keseluruhan penonton berbahasa Arab diperkirakan enam sampai 7 juta perminggunya. menurut survey terakir diperkirakan 8 juta dewasa, dan sekitar 3 juta anak-anak (SAT-7 Kids). Survey ini bahkan memperkirakan penonton anak-anak lebih besar dari itu, dengan alasan canel anak-anak masih jarang dan mereka konsumen TV yang terbesar. [Alasan tambahan ialah seorang ayah di Timur Tengah umumnya memiliki lebih dari satu istri jadi satu rumah tangga bisa terdapat sedikitnya 12 anak].

Pertambahan jumlah penonton SAT-7 sungguh melambung tinggi jika dibandingkan dengan survey sebelum tahun 2006 dimana jumlah keseluruhan penonton berkisar 9-10 juta orang.

Kami telah mendapat suatu respon yang luar biasa atas siaran-siaran yang telah ditayangkan…. Kami telah menerima panggilan telepon dari seluruh Iran, Afganistan dan termasuk Europa,” kata Sara, direktur utama SAT-7 Pars.

Kesaksian singkat dari para penonton berbagai kebangsaan dan informasi posisi satelit bisa dilihat di sini.

Ia meninggalkan Nazaret dan diam di Kapernaum, di tepi danau, di daerah Zebulon dan Naftali, supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: “Tanah Zebulon dan tanah Naftali, jalan ke laut, daerah seberang sungai Yordan, Galilea, wilayah bangsa-bangsa lain, — bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang.” Sejak waktu itulah Yeshua memberitakan: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!” (Matius 4:13-17)

Ingatlah dan berdoalah untuk para penjala baja dan penjala jiwa.Permohonan setiap Penjala di manapun sama seperti permohonan rasul Paulus ini:

“Berdoa jugalah untuk kami, supaya Elohim membuka pintu untuk pemberitaan kami, sehingga kami dapat berbicara tentang rahasia Ha Mashiah, … Dengan demikian aku dapat menyatakannya, sebagaimana seharusnya. (Kolose 4:3-4)

Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Persiapkan Jalan Bagi Raja
About these ads

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s