Kuatkan dan Teguhkan Hatimu!

Nantikanlah YAHWEH! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah YAHWEH!  (Mazmur 27:14) Wait on יהוה be strong, And let Him strengthen your heart! Wait, I say, on יהוה ! (Psalm 27:14 The Scriptures) terjemahan bebasnya: Nantikanlah akan YAHWEH, jadilah kuat, Dan biarkan Dia menguatkan hatimu! Nantikanlah, saya bilang, akan YAHWEH!

Di dalam pelayanan  sering kali kita merasa putus asa dan kecewa melihat masalah-masalah yang ada di depan kita. Tidak sering bahwa iman kita terguncang melihat gunung-gunung permasalah yang menjulang tinggi  Raja Saul adalah salah satu dari pahlawan Elohim yang gagal pada tugasnya oleh karena terguncang imannya melihat musuhnya, bangsa Filistin, yang jauh lebih banyak  dan sementara beberapa rakyatnya telah melarikan diri (1 Sam 13:5-8). Alkitab berkata bahwa raja Saul adalah orang yang paling tampan dan paling tinggi diantara orang sebangsanya (1 Sam 9:2). Kedua faktor fisik ini (ketampanan dan tinggi besar) tidak membantu dia di medan peperangan.  Mungkin di antara pembaca masih ingat bagaimana tentara-tentara Israel di bawah pimpinan raja Saul juga ketakutan menghadapi seorang Filistin yang bernama Goliat. Inilah peperangan rohani setiap tentara Kerajaan Sorga, secara fisik kekuatan kita tidak ada artinya dibanding dengan musuh kita, yaitu Iblis dan roh-roh jahatnya. Iblis dan tentaranya tidak pernah capai sebab mereka adalah semua mahluk roh.

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu! Pernyataan serupa ini juga dikatakan YAHWEH kepada Yoshua sebanyak tiga kali ketika ia memulai tugasnya memimpin umat Israel masuk ke tanah Kanaan. (Yoshua 1:6-9).

Untuk mendapatkan kekuatan dan peneguhan hati dari YAHWEH di dalam pelayanan, kita harus mengerti bagaimana Kerajaan Sorga bekerja. Terjata banyak kali ditemukan bahwa mundurnya tentara Elohim dari pertempuran bukan karena terlalu kuatnya musuh yang mereka hadapi, tapi dikarenakan tidak mengertinya prinsip-prinsip kerja Kerajaan Sorga

Anda frustasi menabur benih tanpa menghasilkan buahnya? Perhatikan prinsip di bawah ini:

Lalu kata Yeshua: “Beginilah hal Kerajaan Elohim itu: seumpama orang yang menaburkan benih di tanah, lalu pada malam hari ia tidur dan pada siang hari ia bangun, dan benih itu mengeluarkan tunas dan tunas itu makin tinggi, bagaimana terjadinya tidak diketahui orang itu. Bumi dengan sendirinya mengeluarkan buah, mula-mula tangkainya, lalu bulirnya, kemudian butir-butir yang penuh isinya dalam bulir itu. Apabila buah itu sudah cukup masak, orang itu segera menyabit, sebab musim menuai sudah tiba.” (Markus 4:26-29)

Ini adalah suatu pewahyuan yang indah dan janji yang sangat meneguhkan hati dari TUAN pemilik ladang itu sendiri. Tiga hal yang perlu dipegang pada prinsip di atas ialah:

Kita bekerja sepenuhnya untuk YAHWEH dan Kerajaan-Nya; tidak untuk denominasi gereja apapun tentunya juga tidak untuk keuntungan diri sendiri, tetapi melalui seluruh tubuh Yeshua Ha Mashiah (Kolose 1:16-18; 2 Korintus 8:19). Dia tidak pernah mengecewakan siapapun, apalagi merendahkan kemampuan kita.

Menantikan akan YAHWEH; a. Biarkanlah Dia melakukan bagian-Nya dan kita kerjakan bagian kita – dengan kata lain, ada hal-hal yang harus kita doakan (minta dari dari Dia) dan hal lainnya yang kita harus usahakan. b. Mengucap syukur senantiasa kepada-Nya apapun dan bagaimanapun cara yang Ia kerjakan  – dengan kata lain, jangan harapkan bahwa Ia akan melakukan projek tersebut sesuai dengan cara-cara kita (Yesaya 55:8-9). Menantikan Dia bukan saja akan membuat kita megerti hati dan pikiran-Nya, selain itu menantikan YAHWEH juga menghindari kita dari gelisah dan kuatir, ini akan membuat kita bisa tidur nyenyak setiap malam!

Beriman kepada-Nya; Percaya bahwa apa yang kita kerjakan akan menghasilkan buah (Yesaya 45:19; Ibrani 11:6) – Jika kita tidak menuai tahun ini, kita akan menuai tahun depan, atau … pekerja YAHWEH lainnya akan menuai usaha kita (Yohanes 4:37), tidak masalah siapapun  yang menuai, bukankah begitu?, sebab bagaimanapun juga Kerajaan Sorga yang mendapat untungnya!

Janji-Nya adalah pasti (Mazmur 12:6), Sebab seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan, demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya. (Yesaya 55:10-11). Anda dapatkan itu? Baca sekali lagi ayat ini. YAHWEH katakan bahwa “Janji-Nya sendiri yang akan mengerjakan itu sampai berhasil!”

Dengan cara yang sama, kita juga bis temukan prinsip-prinsip Kerajaan Sorga lainnya di dalam Alkitab. Bacalah firman-Nya yakni Alkitab, maka hati Anda akan selalu di kuatkan dan diteguhkan.

Jadi ingatlah pesan YAHWEH melalui Daud di atas, ” Nantikanlah YAHWEH! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah YAHWEH! (Mazmur 27:14) Nantikanlah akan YAHWEH, jadilah kuat, Dan biarkan Dia menguatkan hatimu! Nantikanlah, saya bilang, akan YAHWEH! (The Sciptures)

 

Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Persiapkan Jalan Bagi Raja

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s