47 Rumah Orang Kristen Pakistan Dibakar Atas ’Tuduhan Penghujatan’

Punjab. Dua organisasi kemanusia Pakistan melaporkan bahwa 47 rumah milik orang Kristen di desa Korian, provinsi Punjab dibakar oleh sekelompok orang Muslim atas tuduhan anak laki Kristen merobek halaman kitab Alkuran.

Main hakim sendiri ini terjadi pada Selasa malam 28 July. Untung bahwa tidak ada korban jiwa, sebab ketika orang-orang Kristen mendengar berita akan adanya penyerangan ini dari mesjid speakePeta Pakistanr, mereka semua melarikan diri kehutan. Setelah merampasi harta benda masyarakat Kristen ini, orang-orang Muslim yang marah ini membakar rumah-rumah orang Kristen dengan bom-bom kimia.

Menurut laporan Sharing Life Ministries in Pakistan (SLMP), peristiwa bermula dari beberapa anak-anak laki Muslim rebut mulut dengan anak-anak laki Kristen, masalah ini telah diselesaikan oleh para tua-tua desa. Bagaimanapun anak-anak laki Muslim ini tidak puas dan menyebarkan gossip ’penghujatan atas Alkuran’, ini tercatat pada tanggal 25 July.

Selasa malam itu orang-orang Muslim membuat pengumuman dari mesjid desa untuk bergabung dan memberi pelajaran kepada ’orang’orang Kristen infidel’ karena melakukan penghujatan. Orang-orang Muslim dari desa-desa terdekat juga bergabung di mesjid tersebut menghasilkan lebih dari seribu orang.

Ketika laporan ini diadukan oleh beberapa pemimpin Kristen setempat ke pemerintah provinsi Punjab, polisi bagaimanapun tidak mendaftarkan laporan ini sampai laporan ini ditulis.

Penyalah gunaan Hukum Penghujatan yang dilegalkan oleh pemerinah Pakistan semakin nampak keburukannya.Membuat orang-orang Muslim bertidak sesuka hati mereka terhadap orang-orang Kristen di Pakistan. Pembakaran rumah-rumah tinggal dengan modus tuduhan yang sama dan dengan bom-bom kimia juga terjadi Shanti Nagar pada tahun 1998. Serangan pada desa Korian ini adalah tragedi ketiga kalinya di Pakistan dalam bulan July saja.

Lahor (30 Juni 2009). Perusakan rumah-rumah yang disertai dengan persampasan harta milik orang Kristen terjadi oleh karena tuduhan penghujatan terhadap agama Islam. Pukul 7 sore ketika seorang petani Kristen dengan anak prianya (10 tahun) pulang dari sawahnya, ketika mereka memasuki desa, seorang Muslim yang dikenal sebagai Muhammad Hussein dan keponankannya memarkir sepeda motornya ditengah jalan,  Masih, pengemudi traktor ini memohon Muhammad untuk mengeser motornya.  Diluar dugaan kedua pria ini menarik keluar Masih dari traktornya dan mulai memukulinya. Tidak cukup di situ, 15 sampai 20 orang Muslim menyerang keluarga ini dengan parang. Peristiwa yang tidak berprikemanusian ini rupanya tidak berhenti pada keluargan Masih saja, seorang pemimpin Islam, Muhammad Latif,  melalui spikir mesjid mengundang para Muslim untuk bersama-sama ’mengajar para Kristen sebuah contoh pelajaran.’ Lebih dari 500 orang Muslim berbondong-bondong dengan bersenjatakan tongkat dan parang merusak perkampungan Kristen dan merampas harta milik mereka. 110 rumah hancur, turbin air dirusak dan beberapa kendaraan dibakar.

Pakistan menempatkan urutan ke 13 pada daftar 2009 World Watch yang dibuat oleh Open Doors, suatu organisasi kemanusian Internasional.

Pokok Doa:

  • Berdoalah untuk orang-orang Kristen di Pakistan. kiranya Yeshua Ha Mashiah memberi mereka kekuatan imam dan kekuatan sorgawi untuk mengampuni musuh-musuh mereka yang tidak tahu apa yang perbuat.
  • Berdoalah juga untuk orang-orang Muslim di Pakistan agar Yeshua mengirim malaikat-malaikat-Nya untuk mencabut kain hitam yang menutupi mata rohani mereka. Mata mereka telah dibutakan oleh Setan, sehingga mereka berpikir bahwa berbohong, merampas milik orang lain dan merusak rumah dan kendaraan orang Kristen adalah perbuatan yang terpuji. Saudari Elizabeth dari Indonesai melalui kuasa Yahweh ia diperlihatkan isi neraka, di neraka ini ia melihat banyak sekali orang-orang bersorban (pemeluk agama Islam). Bawalah orang-orang Muslim di dalam doa-doa kita, kiranya Yahweh bermurah hati menunjukan jalan-Nya kepada mereka.

Diterjemahkan dari:

  1. 47 Pakistani Christian Homes Burned Over ‘Alleged Blasphemy’
  2. Muslims Attack 110 Homes of Christians in Pakistan

Bacaan yang berhubungan:

  1. Iman Seorang Pembantu Kristen di Pakistan
  2. Pakistan: Azra Bibi terlepas dari perbudakan
Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Persiapkan Jalan Bagi Raja

 

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s