Kebanguan Rohani di Ukraina

Ukraina yang dipanggil sebagai ”Keranjang Roti Eropa Timur” telah terjadi kebangunan rohani yang luar biasa besarnya pada lima tahun belakangan ini.

Pada tahun 50 A.D. dipercayai bahwa Rasul Andreas, saudara Rasul Simon Petrus, berkotbah sampai ke Asia Minor, dari pantai-pantai Laut Hitam ke Sungai Dniepr dan sampai ke Kiev. Ketika rasul sampai ke bukit-bukit kota Kiev dia bermalam di sana. Paginya ketika ia bangun rasul Andreas berkata kepada murid-muridnya: ”Lihatlah kepada bukit-bukit ini! Belas kasihan dan berkat Elohim akan terpancar keluar dari sini, dan sebuah kota yang besar akan bangkit di tempat ini.”

Seorang nabi telah melihat bahwa satu dari kebangunan rohani memenangkan jiwa terbesar di dalam sejarah akan mulai di Ukraina; itu bisa jadi sikring dan akan ’membakar’ masuk kedalam negara Rusia, menghasilkan sebuah ledakan kekuatan dari kuasa Elohim yang akan memenangkan ribuan anak-anak muda untuk Ha Mashiah.

Kota Kiev, ibukota Ukraina, sekarang merupakan gereja terbesar di Eropa dengan 26 ribu anggota dan gereja lainnya 8000 jiwa, dan kota dari gereja orang-orang Yahudi yang percaya bahwa Yeshua adalah Yahweh terbesar di dunia.Kebangunan Rohani Ukraina

Kegerakan rohani secara nasional ini dicatat oleh sejarah dunia yang dikenal sebagai ”Kuning Revolusi” di tahun 2004, dimana jutaan orang turun kejalan mengadakan demontrasi damai memprotes korupsi dan ketidak adilan di Ukraina. Mereka berpakaian kuning dan membagi-bagikan kembang rose kepada tentara dan polisi yang sedang berjaga-jaga pada hari demontrasi tersebut. Ukrainia adalah salah satu negara bekas ’jajahan’ Rusia. Setelah kekuasaan komunis runtuh di Eropa Timur, Ukraina menjadi negara bebas, namun para penguasa Ukraina saat itu masih ingin menguasai rakyatnya dan pengaruh kekuasaan Moskow masih tetap kuat. Kemiskinan, korupsi dan tekanan atas kebebasan beribadah inilah yang akhirnya meledak, suatu ledakan yang tidak dapat dikendalikan lagi oleh pemerintah tangan besi, masyarakat tidak takut akan ancaman keras pemerintah, rakyat yang turun kejalan bertambah banyak setiap harinya, orang-orang berdatangan dari seluruh Ukraina membanjiri kota Kiev. Mereka meninggalkan pekerjaan, sekolah, pemabuk berhenti mabuk, semuanya berdiri bersama untuk merubah negara mereka. Mereka berdiri, menari, dan tidur di jalan-jalan berbulan-bulan.

Revolusi Kuning ini sangat terorganisasi: tenda-tenda makanan dan penghangat tubuh tersedia, tidak ada kekerasan dan pengerusakan yang dibuat oleh para demonstrator. Gerekan demontrasi damai ini dipimpin oleh orang-orang yang telah mengalami jamahan kasih dan kuasa Yeshua Ha Mashiah. Pastor Sunday Adelaja, tokoh utama dibalik demontrasi damai, mengatakan bahwa itu adalah perintah Roh Kudus atas dirinya untuk membawa jemaat Elohim turun kejalan. Presiden Ukraina Victor Yushchenko dalam ucapan singkatnya pada buku Church Shift karangan Pastor Sunday Adelaja (tersedia di dalam bahasa Indonesia, terbitan Metanoia) tertulis: ”Terima kasih untuk sumbangsih Anda bagi kemenangan kita bersama… Saya yakin bahwa selama ada orang-orang di Ukraina yang mempunyai posisi sipil, martabat, dan semangat yang sama seperti yang Anda miliki, segalanya akan baik-baik saja di negeri ini.”

“Sesungguhnya, Akulah YAHWEH, Elohim segala makhluk; adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk-Ku? (Yeremia 32:27)

“Akulah yang telah melantik raja-Ku di Sion, gunung-Ku yang kudus!” Aku mau menceritakan tentang ketetapan YAHWEH; Ia berkata kepadaku: “Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini. Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu. (Mazmur 2:6-8)

Sumber bacaan:

Revival Report Ukraine
Mega-City Campaign 2007

Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Persiapkan Jalan Bagi Raja

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s