USA: Wau! Pelajaran Alkitab dilarang di rumah-rumah.

WorldNetDaily, 13/03/2010. Banished! City forbids Bible studies in homes.

Seorang pastor di kota Gilbert, Arizona mendapat surat resmi dari pemimpin kota menghentikan pelajaran Alkitab di rumah pribadi. Pertemuan pelajaran Alkitab yang yang dihadiri oleh tujuh orang dewasa ini harus dihentikan didalam waktu 10 hari sejak surat itu dikeluarkan. Larangan ini didasarkan atas kekuatiran  lalu-lintas , parkir dan keamanan.

Ini merupakan kabar yang sangat mengejutkan bagi orang Kristen Amerika, negara USA dikenal sebagai negara yang berfondasi pada ajaran Kristen sekarang menekan Kekristenan.

Kegiatan-kegiatan pertemuan yang dihubungan dengan Gereja, termasuk pelajaran-pelajaran Alkitab, pertemuan-pertemuan kepemimpinan Gereja dan fellowship adalah tidak diijinkan,”  Perencana tingkat tinggi kota Gilbert menulis.

Pelarangan yang dikeluarkan petugas kota Gilbert ini dianggap ilegal dan tidak  konstitusional oleh the Alliance Defence Fund,  seorang anggotanya ADF mengatakan, “Itu  melarang  200 000 penghuni Gilbert dari pertemuan di dalam rumah-rumah pribadi mereka untuk tujuan-tujuan kegiatan keagamaan – sebuah aktivitas yang telah dianjurkan di dalam Alkitab, sudah dipraktekan selama ribuan tahun, dan dilindungi oleh Amendement Pertama (Konstitusi USA). Pelarangan-pelarangan yang demikian melanggar Konstitusi aturan kebebasan-melaksanakan kepercayaan agama.”

Anehnya, menurut pandangan orang-orang ADF, ialah tidak ada larangan untuk pertmuan-pertemuan sekuler di rumah-rumah pribadi seperti pertemuan mingguan Cub Scouts, Monday Night Fooball yang dihadiri oleh banyak orang atau pertemuan-pertemuan bisnis.

Pelarangan serupa diatas juga terjadi di kota San Diego, California, disertai ancaman pinalti sebesar 100 $ sampai 1000 $ pada bulan April 2009. Setelah masalah ini dibawa ke media USA, pertama-tama oleh WND lalu menyebar ke TV dan koran-koran California, dari sini menyebar ke CNN, Fox News dan Associated Press dan lain-lain. Pemerintah kota  San Diego, San Diego County, menarik surat larangan tersebut dan meminta maaf kepada pastor yang bersangkutan.

Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Persiapkan Jalan Bagi Raja

2 Komentar

  1. Shalom Uruno0. Terima kasih banyak untuk koreksi Anda. Koreksi telah dilakukan. Elohim memberkati pekerjaan Anda juga. Amin

  2. mungkin ada sedikit ketidakakuratan informasi… setahu saya tidak ada negara bagian san diego di negara amerika serikat. yang saya tahu, san diego adalah nama sebuah kota di negara bagian california, tepatnya di california bagian selatan. saya yakin penjala baja.org diasuh oleh pribadi2 yang akurat dan setia dengan kebenaran. mohon semua informasi ditinjau ulang sebelum di-posting untuk menghindari kesalahan atau ketidakakuratan yang bisa mengganggu seperti di atas. terima kasih. selamat bekerja di ladang tuhan dan kiranya kasih karunia tuhan yesus kristus senantiasa menyertai. amin.


Comments RSS

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s