Ribuan Muslim Tinggalkan Islam di Irak

Di saat Paskah ini ratusan ribu masyarakat Iraq merayakan hari raya tersebut, tapi tahukah Anda bahwa terjadi peningkatan jumlah Muslim Iraq murtad ke Kristen yang semakin besar? Apa sih latar belakang kejadian ini? Mari kita tanyakan pada Presiden dari Joshua Fund, pengarang buku Dead Heat, yang bernama Joel Rosenberg. Dia adalah penulis best selling dalam bidang Penginjilan Kristen, terutama di Iraq. Dia baru aja kembali dari Iraq. Inilah wawancaranya: Video

Fox News (FN) : Selamat pagi, Pak.

Joel Rosemberg (JR): Selamat pagi, selamat Paskah.

FN: Selamat Paskah juga. Pertama-tama, mari kita bicara mengenai masyarakat Kristen di Iraq. Tempat itu berbahaya bagi orang Kristen, sebagaimana kita telah mengetahuinya. Seorang Bishop Iraq dibunuh di Mosul baru2 ini. Sesukar apa sih sekarang untuk beribadah Kristen di Iraq?

JR: Sangat amat sukar. Terdapat berbagai kekerasan yang harus dihadapi setiap orang di sana, dan lalu ditambah dengan kenyataan para radikal jihad Muslim benci banget akan konsep Muslim murtad dan jadi pengikut Yeshua Ha Mashiah. Terdapat sekitar 750.000 masyarakat Kristen Iraq sejak lahir (Katolik, Kristen Kaldean, dll). Tapi terdapat kecenderungan (trend) di 15 tahun terakhir di mana semakin banyak orang2 Muslim Iraq yang murtad dan lalu memeluk Kristen. Ini merupakan perpindahan agama yang terbesar dalam sejarak Iraq.

FN: Mengapa kok hal ini bisa terjadi? Bukankah sekarang malah bahaya banget untuk jadi Kristen di Iraq? Tapi kok sekarang malah ada sekitar 20.000 Muslim murtad dan memeluk Kristen. Kenapa seeh?

JR: Sekitar 20.000 Muslim Iraq murtad dan memeluk Kristen di lima tahun terakhir. 70.000 Muslim Iraq murtad setelah Perang Teluk I (Gulf War I). Mengapa kok bisa begitu? Setelah tinggal di Iraq selama 9 hari dan bicara dengan 19 Pendeta Iraq, mereka menjelaskan bahwa hal ini terjadi karena begitu banyak masyarakat Muslim yang menyaksikan para Muslim radikal membunuhi sesama Muslim. Ini membuat iman mereka goyah dan mempertanyakan jati diri mereka, “Apakah kita ini memang begitu?” Mereka menyatakan mereka tidak mau menjadi seperti itu, sebagian dari mereka malah jadi agnostik, sebagian murtad ke Kristen.

FN: Apakah ini bisa jadi serangan balik terhadap keberadaan tentara AS di Iraq? Nanti jangan2 akan timbul kecurigaan Kristenisasi oleh AS di Iraq. Banyak tuh website2 yang menuduhkan hal seperti ini.

JR: Engga’ juga tuh. Satu hal yang sangat mengesankan diriku saat aku berada di sana untuk pelayanan sosial Joshua Fund, adalah pertemua dengan para pendeta Iraq. Yang terjadi adalah orang2 Iraq membimbing orang2 Iraq lainnya untuk murtad dan beralih ke Kristen. Banyak para ex-Muslim teroris, ex-Sunni teroris yang mengalami penglihatan bertemu Yeshua Ha Mashiah dan sekarang mereka malah menjadi pendeta dan pengInjil. Kejadian ini mirip dengan yang dialami Rasul Paulus yang dulu giat sekali membunuh orang2 Kristen tapi berubah setelah mendapat penglihatan bertemu Yeshua di Damaskus. Meskipun ada sedikit misionaris Barat, tapi yang paling berperan dalam memurtadkan Muslim adalah para pendeta Iraq itu sendiri. Kecenderungan murtad ini juga tidak hanya terjadi di Iraq, tapi juga di berbagai daerah Timur Tengah lainnya. Sejuta Muslim Syiah telah murtad ke Kristen di Iran dalam jangka waktu tiga tahun terakhir. Lebih dari lima juta masyarakat Sudan Muslim murtad ke Kristen dalam jangka waktu limabelas tahun terakhir. Jadi kecenderungan ini terjadi di seluruh Timur Tengah, dan media berita utama tidak pernah melaporkan kejadian Muslim murtad massal ke Kristen.

Sumber: Ribuan Tinggalkan Islam di Irak & Pakistan.

Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Persiapkan Jalan Bagi Raja

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s