Dari Tanah air Ha Mashiah Anak-anak Ismail Akan Kembali

[Pembebas Palestina, isteri tercinta, tersesat di PUB Eropa, bukti yang menakjubkan]

Ini adalah bagian dari buku Anak-anak Ismail (The Children of Ismael), kumpulan kisah-kisah nyata yang mengharukan dan menyentuh hati setiap pembacanya. Mereka bersaksi bagaimana Elohim telah merubah gurun pasir kehidupan menjadi padang rumput yang indah, rantai-rantai ikatan protokol keagamaan yang berat menjadi hubungan kasih yang manis dengan Pencipta mereka. Selamat membaca!

Kembali ke Bg.2 Bab 3. Diberkati Bangsa Mesirku

Bab 4. Saya lahir di tanah air Ha Mashiah (Al Masih), Palestina (Israel modern) tercinta. Kami adalah apa yang disebut “Arab-arab dari Tepi Barat” Saya lahir di akhir tahun lima puluhan di bawah bayangan gelap pendudukan. Aku tinggal di sebuah negara yang bukan tanah airku, tapi yang salah satu dari kami dapat memilih sendiri waktu lahir atau peti mati mereka.

Keluarga saya terdiri dari tujuh anak laki-laki dan empat perempuan. Ayah saya meninggal ketika saya berusia delapan tahun. Hatiku dipenuhi dengan kesedihan: lahir tanpa tanah air dan anak tanpa ayah. Aku merasa seolah-olah surga jahat terhadap aku. Saya berpikir bahwa masa kanak-kanak adalah waktu yang membentuk citra kita tentang Elohim bagi kita masing-masing. Aku pikir Anda bisa membayangkan karakteristik Allahku.

Desa saya terletak dekat “Al-Quds” (Yerusalem) – Yerusalem yang membunuh nabi-nabi dan melempari mereka yang dikirimkan padanya, Yerusalem yang menyalibkan Mashiah.

Ketika Anda dilahirkan di “Al-Quds” (Yerusalem), Anda menjadi seorang komando yang telah dijinakkan, dan seorang anak tidak seperti anak-anak perjuangan yang melemparkan batu-batu pada musuh yang menduduki tanah. Tapi siapa yang bisa memenjarakan jiwa dan hati? Bahkan penjara-penjara tidak bisa melakukan itu, tidak juga dapat pendudukan.

Oleh karena itu, saya membawa hati, semangat, dan revolusi dari ‘Anak-anak dari Batu-batu’ walaupun saya belum pernah melihat demonstrasi tunggal atau semacam Intifadah (pemberontakan) di desa saya.

Tapi, saya ingat ketika saya masih seorang anak kecil, aku melambung tinggi dalam lamunan-lamunan-ku, lamunan di mana saya membebaskan Palestina. Lamunan-lamunan pembebasan ini selalu berakhir dengan keberadaanku menjadi martir.

Aku benar-benar seorang anak Palestina dalam arti istilah sepenuhnya, bahkan dengan upaya Pendudukan untuk mencuci otak pemuda Arab untuk melupakan akar mereka, tanah air mereka, serta teriakan ibu-ibu mereka.

Dalam kenyataan, kesedihan menjadi bahasa yang kami pelajari sejak masa kanak-kanak kami. Tak berdaya dan terjebak dalam segala hal: dalam mencari nafkah, mencari tempat tinggal, di sekolah, dan di jalan. Kami tidak seperti anak-anak orang-orang Israel. Diskriminasi jelas dalam segala hal. Jika pasukan pendudukan membedakan antara orang Yahudi Timur dan Barat, bagaimana mereka tidak diskriminasi terhadap kami?
Semua hal itu membentuk aku serta imanku di dalam Allah. Allah adalah perlindungan pertama dan terakhir. Aku berdoa dan berpuasa sampai saya berusia 15 tahun, tapi apa hasilnya?
Apa yang terjadi? Apakah mukjizat terjadi untuk membebaskan kami?
Apakah tanah air kami telah kembali ke kami?
Apakah Allah telah membangkitakan para martir kami dari kuburan-kuburan?
Apakah Allah telah menggembalikan kebahagiaan kami yang hilang atau mengakhiri penumpahan darah kami?
Apakah Allah telah mengembalikan orang-orang buangan kembali ke tanah air mereka?

Jutaan tanda tanya meledak di dalam diriku melawan nasib kami bahwa surga telah mentakdirkan kami untuk menerimanya. Mengapa kematian, genosida, pembuangan, dan hukuman penjara menjadi takdir kami, terpisah dari bangsa-bangsa lain dan masyarakat? Apakah ini kehendak surga? Jawaban dalam lubuk hatiku ada di afirmatif.

Oleh karena itu, saya menolak takdir ini, ini dan Allah ini. Aku hidup selama empat tahun tanpa percaya ilah manapun. Ateisme mencolok tinggal di hati dan dinyatakan oleh kata-kata dan perbuatan. Jadi, hidup saya kehilangan artinya, semua prinsip dan moral layu dalam diriku. Bahkan, aku melakukan segala dosa dan pelanggaran, yang besar maupun yang kecil.

Kemudian sesuatu terjadi! Ini adalah awal perubahan dalam hidupku. Saya bertemu dengan seorang wanita muda Eropa. Namanya Tina. Dia berada di Al-Quds (Yerusalem) selama setahun. Kita saling mengenal dan menjadi teman baik. Dia bukan salah satu orang biasa yang Anda temui setiap hari. Sebaliknya, dia adalah orang yang unik dari jarang – jenis itu, jika Anda telah mengenal mereka, Anda tidak akan pernah lupa. Dia adalah seorang manusia dalam arti kata penuh, berseri-seri dengan kehidupan dan kehadiran khusus – sebuah kehadiran yang membuat Anda merasa penting, dan bahwa Anda adalah orang yang beradab, dan waktu adalah berharga. Ya, dia benar-benar seorang wanita dengan siapa Anda merasa semua tiba-tiba bahwa segala sesuatu memiliki makna dan nilai.

Tina berbicara empat bahasa dengan lancar. Dia selalu mengatakan bahwa tidak ada perbandingan antara musim semi dan musim panas di Eropa dengan mereka yang ada di Al-Quds, dengan taman yang indah dan ladang bunganya. Tina mulai merasa khawatir karena dia sudah mulai tertarik pada seorang pria muslim. Dia tahu bahwa dia adalah sangat konservatif, dari keluarga Kristen tradisional dan mereka tidak akan pernah menyetujui sebuah hubungan seperti itu.

Tina mulai merencanakan untuk kembali pulang. Dia sudah menghabiskan satu tahun di Al-Quds – tahun yang terbang seperti sehari! Aku juga mulai merencanakan untuk melakukan perjalanan ke Eropa, yang membuat Tina sangat senang. Pada bulan Juli 1979, aku benar-benar mengunjungi dia di Eropa. Dia adalah pemandu wisataku. Aku ingat mengunjungi keluarganya, yang menyambut saya dengan hangat.

Kami berbicara suatu kali tentang kebiasaan makan daging babi di Eropa dan di negara-negara Barat. Tina mengatakan sesuatu yang mengejutkan saya. Dia mengatakan kepada saya bahwa Adonai Yeshua Ha Mashiah mengatakan bahwa apa yang membuat orang najis itu bukan makanan atau minuman tapi apa yang keluar dari hati dan keinginan-keinginan!

Kunjungan ini telah memisahkan I (i) dan dan menyeberangi T (t) untuk hubungan kami. Kami menyadari bahwa kami tidak hanya teman tetapi juga jantung hati. Jadi, kami memutuskan untuk menikah. Untuk aku, menikah bukan keputusan yang mudah, tetapi itu adalah tonggak pertama dari perjalanan panjang untuk mengambil tanggung jawab.

Ketika aku kembali ke Al-Quds (Yerusalem) untuk mempersiapkan pernikahan kami, ibu saya cemas menungguku. Ibuku adalah seorang Muslim konservatif dengan kepribadian yang kuat. Ibu saya mengatakan bahwa dia menentang perjalanan saya ke Eropa untuk menikah, dan bahwa Tina harus datang ke Al-Quds, sehingga akan menjadi perkawinan Islam menurut hukum Allah dan nabinya. Sudah menjadi rahasia umum di Palestina bahwa jika seorang wanita barat menikah dengan pria Muslim, dia secara otomatis menjadi seorang Muslim, mengenakan jilbab, dan belajar bahasa Arab dan Kuran.

Pada saat yang sama, Tina bertobat dan memperbaharui hubungannya dengan Elohimnya dan Juruselamat Yesus Kristusnya. Dia menjadi seorang Kristen dalam arti istilah penuh, menjadi Kristen sejati. Setelah mempersiapkan segalanya, aku pergi ke Eropa dan kami menikah. Pernikahan kami sebenarnya yang paling penting dan indah yang pernah saya langkahi dalam hidup saya.

Tina tidak jatuh ke dalam kategori isteri-isteri Kristen yang menikah dengan suami non-beriman, yaitu, dia tidak berkhotbah kepadaku siang dan malam atau menegur saya karena perbuatan saya yang jahat dan negatif dari sudut pandangnya. Dia bahkan tidak membuat saya merasa rendah diri padanya. Dia adalah seorang istri yang saleh; suatu dorongan terhadap perubahan dan mencerminkan citra Elohim sendiri.

Dia tunduk pada saya. Dia tahu bagaimana memperlakukan orang Timur yang sangat bangga, melindungi harga dirinya, pendapat dan kemanusiaan. Semua kebajikannya mempengaruhi aku tapi tidak secara total mengubahku. Aku masih menjalani hidup penuh dosa. Aku mabuk dan menghabiskan sepanjang malam di bar, yang membuat saya sangat bodoh.

Oh Tina malang yang mendapatkan aku! Itu di luar kapasitas setiap manusia, tapi ia benar-benar seorang wanita seperti Yeshua. Aku berharap aku hanya mabuk, tapi aku bahkan menggunakan semua jenis norkoba. Tahun-tahunku telah habis dalam perbudakan kepada Iblis, tetapi di tengah-tengah duri berdiri sebuah bunga yang teguh dengan kasih yang tak pernah berakhir – istri saya, Tina. Aku bangga dengan iman dan moralnya dihadapan semua orang. Aku tersesat selama lima tahun, seolah-olah mengantisipasi kematian, seolah-olah aku perlahan-lahan menempatkan diri untuk kematian. Tina berdoa bagi saya. Dia meminta Elohim untuk menyelamatkan dan mengeluarkan aku.

Dia tidak bisa didiamkan dan tidak juga dia tidak membiarkan Elohim tetap diam. Nyatanya, Surga menjawab doanya pada hari terakhir tahun 1984. Ketika aku terhuyung-huyung di jalan setelah sepanjang malam minum seseorang menemui saya dan mengundang saya ke rumahnya untuk minum teh. Aku mabuk, tapi aku setuju untuk pergi bersamanya malam itu.

Kami mengobrol selama beberapa jam atau lebih. Keesokan paginya, aku tidak ingat apa-apa tapi sebagian kecil percakapan kami. Aku ingat bahwa dia telah bertanya tentang keyakinanku kepada Elohim dan aku menjawab dia dengan berkata, “Ya, saya percaya pada Allah, rasul-rasul-Nya dan nabi-nabi-Nya: Musa, Isa dan Muhammad.” Dia berkata, “Aku tahu hanya satu jalan ke surga. Itu adalah Elohim kami dan Juruselamat Yeshua Ha Mashiah, yang telah menyelesaikan perdamaian antara Elohim dengan manusia. Tanpa Yeshua Ha Mashiah, kamu tidak bisa masuk surga, tidak peduli seberapa baik kamu atau berapa banyak yang kamu berikan untuk amal.” Lalu, Ia meminta saya untuk membaca Injil Yohanes. Aku juga ingat bahwa saya marah pada dia ketika aku pergi, tapi saya suka keberanian dan kejujurannya. Aku mengundang dia ke rumahku dan saya memberikan alamatku. Kami membuat janji untuk hari Jumat berikutnya.

Aku tepatnya mencari Alkitab isteriku. Aku mulai membaca Injil Yohanes. Aku membacanya beberapa kali. Aku berusaha baik-siap untuk percakapan Jumat kami. Pada Jumat berikutnya, aku memutuskan untuk berhenti minum untuk benar-benar terjaga selama percakapan.

Dia datang, disertai dengan orang lain bernama Nels. Mereka mulai berbicara kepada saya tentang kasih Elohim bagi saya dan bagi semua bangsa, bagaimana Elohim perduli untuk setiap kita, dan bagaimana egoisme dan kejahatan manusia membawa semua penderitaan di bumi – bumi yang berdosa.

Elohim tidak senang dengan kejahatan manusia maupun buah-buah kejahatan itu. Elohim tidak ingin kita hidup melalui penderitaan-penderitaan yang kita sendiri telah buat. Seorang pria menuai apa yang ditabur. Elohim, yang adalah kasih sejati, tidak mencobai siapa pun dengan kejahatan. Elohim adalah sumber kebaikan, kebajikan, kekudusan, dan pemeliharaan. Aku mendengarkan dengan penuh perhatian; hati saya haus.

Dengan istriku dan Alkitab, saya bertemu dengan dua pria ini cukup sering, sekarang agama telah menjadi obsesi saya setelah selama bertahun-tahun menyia-nyiakan hidupku.

Tina ingin aku datang untuk mengenal Mashiah, Mashiah/ Mesias Yang Dinantikan di Perjanjian Lama (Al Taurat). Dia ingin membuktikan kepada saya bahwa Mashiah adalah pusat dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, pusat Inspirasi Sorgawi. Tina tahu bahwa aku fasih dalam bahasa Ibrani, bahasa Perjanjian Lama. Dia mulai mengutip semua nubuat yang berbicara tentang Mashiah. Hampir tiga ratus nubuat berbicara tentang Mashiah, kelahiran-Nya yang ajaib, hidup-Nya, penderitaan-Nya, penyaliban-Nya, kematian-Nya, dan kebangkitan-Nya yang ajaib. Saya menemukan bahwa semua ini telah ada ratusan dan ribuan tahun sebelum Mashiah.

Penemuan ini mengguncang seluruh keberadaanku. Aku bingung melihat orang-orang Yahudi tidak percaya kepada Mashiah (Mesias Yang Dinantikan) meskipun mereka membaca Perjanjian Lama setiap hari. Hal ini sebenarnya Elohim yang menuntun dan bukan bacaan tanpa pikiran (mengafal tanpa mengerti).

Aku mulai menyadari bahwa Mashiah bukanlah orang biasa. Dia adalah inti dari Perjanjian Lama dan orang-orang Yahudi masih menantikan Dia. Kami Muslim juga menunggu Mashiah sebagai penguasa hanya untuk menghakimi semua bangsa. Orang-orang Kristen tentu menunggu Mashiah sebagai Elohim dan Raja. Siapakah pribadi ini yang diantisipasi oleh semua bangsa, oleh orang-orang Yahudi, Kristen, dan Muslim?

Jika Yesus hanyalah manusia biasa, Dia tentunya sudah akan mengambil lebih dari Dia inginkan bila dibandingkan dengan agama-agama lain yang memiliki nabi lain seperti Musa dalam Perjanjian Lama dan Muhammad dalam Islam. Itu akan lebih sesuai untuk orang-orang Yahudi untuk menunggu Musa dan Muslim untuk Muhammad, tapi ini tidak terjadi dan semua orang masih menunggu Yeshua Ha Mashiah.

Bahkan mukjizat yang dilakukan Mashiah berbeda dengan nabi lainnya. Bukan berarti perbedaan itu salah satu pesan kenabian atau penerimaan, melainkan bahwa Yeshua Ha Mashiah adalah satu-satunya Nabi yang menyerupai Elohim dalam sifat-sifat elohim-Nya dan kuasa yang menjangkau kesatuan dan kesamaan. Jadi, bagaimana Elohim dapat memberikan seorang nabi – apa pun statusnya atau pesannya dapat ada – seperti sebuah hak istimewa, yaitu hak istimewa sebagai mitra Elohim, tidak hanya dalam dalam sifat-sifat-Nya, kekuatan dan kekudusan, tetapi juga dalam kasih-Nya?

Perjuangan batin saya datang ke kepala, meskipun aku bukan muslim fanatik. Aku adalah seorang kafir sebagian besar waktu. Bagaimana kuatnya agama di Timur! Hal ini berakar dalam gen kita, sel-sel darah, dan tulang sumsum. Tidak ada yang lebih sulit daripada mengubah keyakinan seseorang yang telah diukir sepanjang tahun pada masa kanak-kanak dan pendidikan.

Saya berpikir – jika perbuatan baik sungguh membayar perbuatan buruk, aku tentunya perlu kehidupan lain untuk melakukan perbuatan baik yang cukup bagi menghapus semua kejahatanku. Oleh karena itu, tidak ada cara bagi saya untuk diselamatkan oleh perbuatan baik atau amal. Siapa yang akan menyelamatkan aku dari dosa-dosaku dan kesombonganku? Jadi siapa yang akan menyelamatkan saya?

Pada waktu itu, saya tidak menyadari bahwa kasih Mashiah tumbuh dalam diriku, dan akhirnya aku tidak dapat lagi bertahuan, jadi aku berseru kepada Elohim, “Biarkan aku tahu kebenaran. Di mana agama yang sungguh dan benar? Agama Surgawi percaya bahwa Engkau adalah satu, tapi pertanyaannya adalah, apakah Engkau tetap jauh dari kami di langit ketujuh atau Engkau telah menjelma dan ditarik dekat kepada kami dan dalam kesatuan dengan kami?”

Saya juga berkata kepada-Nya, “Oh, Yeshua Ha Mashiah, jika Engkau benar-benar Elohim dan Juruselamat, ubahlah hidup saya dan ubah hati hitamku menjadi putih, dari hati yang penuh kebencian kepada hati yang penuh kasih, dari hati najis ke hati yang penuh kekudusan, kemurnian, dan kebersihan.” Kehidupanku tepatnya telah mulai berubah dalam cara yang saya tidak pernah impikan. Aku mulai mengalami sukacita yang memenuhi batin saya – tanpa obat atau minuman alkohol. Seluruh hidupku mulai berubah.

Sekarang, saya punya tujuan-tujuan, prinsip-prinsip yang jelas, dan makna hidup yang baru. Sekarang, ada Elohim untuk siapa saya siap untuk kehilangan segalanya, Ia adalah semuanya cukup bagi saya. Akhirnya, istri saya bersukacita karena ia melihat panen air matanya dan doanya. Sekarang, rumah kami telah menjadi sebuah gereja, mempelai Ha Mashiah. Kami memulai hidup baru, kehidupan pelayanan, mujizat-mujizat, dan kesaksian yang besar. Kami akan membicarakan hal itu beberapa waktu lain untuk kemuliaan Yeshua Ha Mashiah!

Salam,
Khalil

Bersambung ke Bab 5. Pertobatan di Depan Sebuah Mesjid

  1. Pendahuluan
  2. Dibelakang Kerudung
  3. Diberkatilah Bangsa Mesirku
  4. Dari Tanah air Mashiah Anak-anak Ismail Akan Kembali
  5. Pertobatan Di Depan Sebuah Mesjid
  6. Orang-orang Pilihan Mashiah
  7. Dari Kristen nominal Ke Islam dan Kemudian Ke Mashiah
  8. Begitulah Saya Mengenal Elohim
  9. Dahulu Saya Mati dan Sekarang Saya Hidup
  10. Instruksi-instruksi Penting
Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Persiapkan Jalan Bagi Raja

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS

Tinggalkan Balasan

