Dari Kristen Nominal ke Islam, dan Kemudian kepada Ha Mashiah

[broken home, saudari lenyap misterius, iman tergoncang, telpon aneh merubah keluarga].

Judul ini adalah bagian dari buku Anak-anak Ismail (The Children of Ismael) , kumpulan kisah-kisah nyata yang mengharukan dan menyentuh hati setiap pembacanya. Mereka bersaksi bagaimana Elohim telah merubah gurun pasir kehidupan menjadi padang rumput yang indah, rantai-rantai ikatan protokol keagamaan yang berat menjadi hubungan kasih yang manis dengan Pencipta mereka. Selamat membaca!

Bab 7. Kami sebagian besar dipengaruhi oleh masa kecil kita dan oleh gaya hidup orang tua kita. Aku ingat banyak hal dari masa kanak-kanakku seolah-olah mereka kemarin – banyak kenangan yang menyakitkan. Aku menyaksikan begitu banyak perdebatan yang buruk antara ayahku dan ibuku. Aku punya satu saudari. Banyak malam, dia dan aku menangis pergi tidur, tanpa makan malam karena pertengkaran orangtua kamu.

Ayahku adalah orang kaya. Ia memberikan keluarga kami dengan hidup yang baik. Kami orang Kristen, tapi tidak tahu apa-apa tentang kekristenan kami. Aku tidak ingat bahwa ayahku atau ibuku pernah berbicara dengan kami tentang Elohim atau Kristianity. Mereka tidak pernah mendorong kita untuk pergi ke gereja.

Aku adalah seorang introvert dengan banyak masalah psikologis. Ketika aku menjadi seorang remaja, aku memutuskan untuk memimpin kehidupan aku sendiri dengan cara sendiri, jauh dari kekakuan keluargaku. Saudariku, seperti aku, penuh pemberontakan dan kebencian, tapi dia punya banyak teman dekat. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya pergi keluar dan bersenang-senang dengan mereka.

Aku memutuskan untuk mengikuti teladan saudariku. Aku ingin punya dunia sendiri, persahabatanku sendiri, entah itu baik atau buruk. Sejak aku berusia 16 sampai aku menjadi 20 tahun, aku mulai merokok, minum, berpesta dan berhubungan dengan para perempuan. Aku tidak bisa menemukan diriku sendiri  di semua kesenangan ini. Kebahagiaan itu hanya beberapa saat yang singkat. mimpiku hilang dan aku merasa sengsara. Aku merasa seperti seorang penderita skizofrenia dengan dua bagian – yang luar: bersenang-senang dan mabuk, dan yang dalam: sedih dan tertekan.

Aku tumbuh sangat jauh dari kakakku, tetapi masing-masing kita merasa saling membutuhkan. Kami berbagi kesedihan, kekurangan dan agitasi dari rumah kami. Kami kehilangan hubungan kami dengan Elohim. Aku tidak pernah peduli dengan Elohim. Aku tidak pernah tahu tentang Dia, dan tidak ada yang bercerita tentang Dia. Pemikiranku tentang Elohim adalah bahwa Dia telah menciptakan kami dan meninggalkan kami sendirian. Aku percaya bahwa Elohim tinggal di Surga dan tidak berhubungan dengan kehidupan kita. Dia meletakkan benar dan salah di depan kita, dan suatu hari Ia akan memakai otoritas-Nya untuk memberi upah orang-orang yang berbuat baik dan menghukum orang-orang yang jahat. Kakakku dan aku lulus dari universitas, tapi hidup kami masih sama. Banyak pria melamar saudariku, tetapi dia selalu menolak mereka mentah-mentah. Orang tuaku tidak tahu alasan penolakannya dan aku tidak peduli.

Suatu hari, aku pulang mabuk pada pukul 3 pagi dan menemukan kedua orang tuaku dalam kondisi sangat buruk. Aku tidak mengambil banyak perhatian dan mencoba tidur, tapi mereka mengguncang tubuhku dengan keras dan membangunkan aku dengan cara yang sangat kasar. Aku terkejut, karena mereka terbiasa dengan gaya hidupku tersebut. Ketika aku tersadar, aku mengerti bahwa mereka begitu marah karena adikku belum pulang. Kami mencari dia dan mengisi formulir kehilangan keluarga di kantor polisi, tapi itu sia-sia. Dia menghilang tanpa jejak.

Aku merasa sangat sedih ketika saudariku hilang. Meskipun hubungan kami dangkal, aku sangat mengashinya. Dia adalah pendapingku sepanjang waktu-waktu yang menyakitkan yang kami alami tapi tidak pernah membicarakannya. Aku merasa bahwa ayah dan ibuku sedih, meskipun percekcokan terus berlanjutan, masing-masing menyalahkan yang lain  atas hilangnya saudariku. Mereka tidak banyak bicara tentang perasaan mereka, tapi aku bisa melihat itu di mata mereka.

Setelah satu bulan, kakakku menelephon kami dengan kejutan besar dia telah menikah dengan seorang pria muslim dan telah masuk Islam sendiri! Ini adalah bendera merah untuk aku. Ini membuat aku berpikir, “Siapakah Elohim? Apakah agama yang benar? Mengapa saudariku lakukan itu? Apa daya tarik bergabung dengan agama lain?” Aku punya begitu banyak pertanyaan merobek pikiranku.

Ketika saudariku menelepon kedua kalinya, ibuku menangis dan ayahku memohon dia untuk pulang. Dia mengatakan kepada kedua orang tuaku bahwa dia bertekad, ia sudah merubah surat-surat resmi, dan sekarang memiliki nama Muslim, dan bahwa dia hamil dan ingin membesarkan anak-anaknya sebagai Muslim. Aku terkejut mendengar itu dan ingin bertemu dengannya, jadi dia memberikan aku alamat barunya.

Aku pergi mengunjunginya dan ia menyambut aku dengan hangat, tidak seperti sebelumnya. Suaminya menyambut aku dan begitu ramah kepada aku. Aku bertanya kepada mereka tentang Islam dan mereka mulai bercerita tentang semua ajaran positif di dalamnya. Mereka mencoba meyakinkan aku bahwa agama Kristen adalah kafir dan politeisme. Aku tepatnya tidak tahu apa-apa tentang agamaku sendiri, jadi aku tidak bisa membandingkan dan sangat terima. Mereka dengan mudah mempengaruhi aku, dan aku menerima semua ide-ide mereka ke dalam pikiran kosong dan jiwaku yang sakit. Aku memberitahu mereka bahwa aku yakin tetapi membutuhkan lebih banyak waktu untuk berpikir agar tidak menyesali keputusanku setelah itu.

Aku mulai berpikir tentang semuanya. Aku melihat saudariku bahagia mengikuti agama barunya. Aku mulai bertanya-tanya, “Apakah dia benar-benar bahagia? Apakah ritual-ritual  agama barunya memuaskan dirinya? Apakah Elohim menanggapi doa-doanya?” ...  Aku berjuang dengan pikiran-pikiran ini, tetapi tidak ada yang tahu. Aku sudah membuat keputusanku, berharap untuk menemukan Allah dan diriku sendiri melalui agama baru. Aku mengatur semuanya dan mempersiapkan surat-suratku.

Sebelum aku pergi tidur, telepon berdering. Ibuku menjawab dan mengatakan itu untuk aku. Ketika aku memegang gagang telepon, aku mendengar musik yang indah dan lagu-lagu Kristen, dan suara wanita, “Apakah Anda mengizinkan aku untuk bertemu dengan Anda sekarang?” Aku terkejut dan berkata kepadanya, “Apakah Anda kenal diriku? Aku jelas tidak mengenal Anda. Siapa yang memberikan nomor teleponku? Mengapa Anda ingin bertemu aku?” Dia mengatakan kepada aku bahwa ia ingin berdoa bersama aku.

Saat itu, aku sudah mengatakan kepada keluargaku dan beberapa temanku bahwa aku akan memeluk Islam. Aku tidak lagi takut otoritas orang tuaku, gereja atau bahkan Elohim. Aku merasa bahwa aku mengikuti Elohim ‘yang benar’ dalam Islam. Perhatian utama aku adalah untuk menyelamatkan jiwaku setelah kehidupan yang kosong yang telah lakukan sebelumnya.

Teman-temanku sering kali mencoba untuk berbicara dengan aku, berdoa dengan aku atau membawa aku ke gereja. Terus terang aku menolak dan bersikeras bahwa aku bebas untuk membuat keputusan sendiri. Kali ini semua berjalan dengan cara yang berbeda. Tanpa ragu-ragu, aku mempersilahkan wanita itu untuk mengunjungi aku dan memberikan kepadanya alamat rumahku. Lima belas menit kemudian, bel pintu berdering. Setelah perkenalan biasa, ia diminta untuk berdoa dengan aku. Aku sebagaimana biasanya diam dan setuju. Aku bahkan tidak bertanya bagaimana dia tahu tentang aku – Aku diam dan hormat dengan cara yang aneh. Dia berdoa dan aku menangis dengan air mata bercucuran. Dia meminta Elohim yang benar untuk berdiri di samping aku dan membimbing aku untuk membuat keputusan yang tepat.

Wanita ini didampingi oleh suaminya dan putri kecil mereka. Aku sangat terpesona ketika gadis kecil ini menatapku dan mengatakan bahwa dia melihat Yeshua menuangkan air pada aku. Mereka mengatakan kepada aku bahwa Ha Mashiah telah membaptis aku dan Dia masih menginginkan aku sebab Dia mengasihiku. Mereka meminta aku untuk bertemu mereka di pagi hari untuk pergi ke gereja karena aku harus memulai hubungan pribadi dengan Ha Mashiah dan belajar segala sesuatu tentang kepercayaanku. Kemudian mereka pergi.

Mereka menelepon aku pagi harinya dan aku mengatakan kepada mereka bahwa aku tidak yakin. Mereka datang dan membawa aku ke gereja. Saat kami memasuki gereja, seorang wanita datang kepada aku dan berkata, “Aku harus memberitahumu sesuatu …” Dia tampak ragu-ragu.. Dia menatapku lagi dan berkata, “Yeshua berkata kepada kamu: “Akulah jalan, kebenaran dan kehidupan …. “ Aku hancur dengan air mata. Aku sangat dipenuhi dengan apa yang terjadi. Aku tidak mengharapkan Elohim menjawab pertanyaanku dengan cara ini, mengatakan pada aku bahwa Ha Mashiah adalah Jalan, Kebenaran dan Kehidupan!

Hidupku berpaling menjadi lebih baik. Aku mulai pergi ke gereja secara teratur. Aku datang untuk mengenal Elohim dengan cara yang baru. Aku mengira bahwa Elohim jauh, tetapi Dia telah datang untuk menyelamatkan aku karena Dia mengasihiku. Aku berhenti semua hal buruk dalam hidupku seperti mabuk dan percabulan. Aku memulai hubungan baru dengan ayahku dan ibuku. Aku membawa kedua orang tuaku untuk memiliki hubungan yang benar dengan Elohim. Tiba-tiba, semuanya berubah. Kami sekarang pergi ke gereja bersama-sama dan berdoa di rumah. Keributan-keributan dan perkelahian telah perigi dari rumah kami karena Elohim telah menjamah kami semua. Kami berdoa sungguh-sungguh untuk saudariku, meminta Elohim menyelamatkan dan membawa dia kembali.

Ashraf

Bersambung ke Bab 8: Begitulah Bagaimana Aku Telah Mengenal Elohim

  1. Pendahuluan
  2. Dibelakang Kerudung
  3. Diberkatilah Bangsa Mesirku
  4. Dari Tanahair Mashiah Anak-anak Ismail Akan Kembali
  5. Pertobatan Di Depan Sebuah Mesjid
  6. Orang-orang Pilihan Mashiah
  7. Dari Kristen nominal Ke Islam dan Kemudian Ke Mashiah
  8. Begitulah Aku Mengenal Elohim; Ex-Jihadist Pt. A
  9. Dahulu Aku Mati dan Sekarang Aku Hidup
  10. Instruksi-instruksi Penting
Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Persiapkan Jalan Bagi Raja

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS

Tinggalkan Balasan

