Dahulu Saya Mati Tapi Sekarang Saya Hidup!

[Kemiskinan dan guru Sekolah Minggu, Mabuk sebagai pelarian, koma dan mati, dibangkitkan Yeshua, mencari bekas guru SM;  Panggilan bertobat]

Ini adalah bagian dari sebuah buku kesaksian Anak-anak Ismail, kesaksian yang mengharukan dan luar biasa indahnya.

Saya anak ketujuh dari empat belas. Kami tinggal di salah satu lokasi orang miskin yang padat penduduk, di mana Muslim dan Kristen hidup bersama. Saya dibesarkan di sebuah keluarga Muslim. Ayah saya bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan. Dia bekerja siang dan malam untuk mencari nafkah bagi kami. Kami anak laki-laki sering menghabiskan sebagian besar waktu kami nongkrong di jalanan. Kelaparan akan memotivasi kami, dalam banyak kasus, mencuri beberapa potong roti atau beberapa botol susu yang telah didistribusikan di pagi hari di depan toko-toko yang belum dibuka.

Sebagai seorang anak, saya tidak menyukai pendidikan. Belum lama, saya dikeluarkan dari sekolah. Saya masih ingat betul akan wanita Kristen yang saleh yang sering mengumpulkan anak-anak dari jalanan memberi mereka pelajaran Sekolah Minggu. Dia sering mengajar kami tentang kasih Yeshua Ha Mashiah kepada semua orang, memutarkan film rohani dan membacakan beberapa bagian dari Alkitab. Pada akhir pertemuan, dia akan memberi kita permen dan minuman. Dia memperlakukan kami sangat baik dan lembut, sehingga, kita akan merasa malu pada diri kami sendiri bila kami melakukan sesuatu yang tidak patut di depan wanita tersebut!

Tidak ada kegiatan-kegiatan untuk anak-anak yang disediakan oleh lembaga-lembaga kebudayaan atau klub, hanya dari wanita yang penuh kasih tersebut. Sebagai anak laki-laki, saya menikmati festival Kristen pada hari Natal dan Paskah. Mereka kegiatan-kegiatan yang menyenangkan bagi saya.
Saya berhenti sekolah, setelah dikeluarkan. Saya mulai bekerja sebagai buruh di pelabuhan dan beberapa tempat lainnya. Namun, saya hidup di dalam kekosongan yang besar. Kekosongan yang mengerikan. Saya kesepian tanpa teman atau pendamping untuk perduli akan diruku. Saya dibesarkan dalam keluarga dengan salah satu prinsip – cinta uang. Saya materialistis. Saya diperbudak oleh uang.

Dikeluarkan dari sekolah memiliki pengaruh negatif pada saya. Saya mencari perlindungan pada alkohol untuk melupakan masalah saya. Saya mencoba mencari pemecahan di perjudian dan minuman. Saya melihat kehidupan dalam bersenang-senang dan mengumpulkan uang. Saudara-saudaraku bergabung dengan bisnis dan mulai membuat banyak. Saya iri dan saya memutuskan juga untuk memulai bisnis sendiri. Saya berhasil membuka sebuah toko kecil dan

uang mengalir ke kantong saya tapi tidak ada kedamaian atau ketenangan!

Saya tidak memiliki kedamaian batin. Saya selalu merasa kekosongan yang mematikan. Ini berlangsung selama enam tahun. Masalah keluarga mulai muncul. Saudara-saudara saya memiliki masalah perkawinan, ayah saya menjadi tua, dan ibu saya jatuh sakit. Semua masalah terjatuh di atas pundak saya. Pada tahun 1982, hutang-hutang menghantui saya. Semua tekanan yang terus menerus dari berbagai masalah menyebabkan depresi berat. Akhirnya tahun 1986 saya hancur.

Melihat kembali kehidupan saya sebelum runtuh, saya adalah seorang pecandu alkohol. Antara 1982 dan 1984, saya minum kebanyakan dan dengan kepanikan. Pada tahun 1984, saya pergi ke Perancis untuk mendapatkan perawatan bagi masalah-masalah psikologis yang parah. Saya dirawat selama satu bulan lalu saya pulang ke rumah. Saya terkejut menemukan bahwa toko dan bisnis yang telah saya dirikan sudah hancur total.

Pada bulan Agustus 1986, saya mulai merasakan kesakitan di perut saya dan bagian-bagian lainnya di tubuh saya. Saya di rumah sakitkan dalam keadaan koma. Saya berada dalam kondisi serius. Mekanisme dalam tubuh saya hampir berhenti. Selama 17 hari, teman-teman dan kerabat mengunjungi saya di rumah sakit. Mereka mengharapkan saya segera mati. Salah satunya adalah seorang pendeta Kristen. Saya masih ingat akan dia untuk kasih dan kerendahan hatinya. Beberapa teman Kristen yang lain juga mengunjungi saya dan berdoa untuk saya.

Pada saat ini, para perawat melakukan mogok kerja di rumah sakit dimana saya dirawat, dan mereka harus menyingkirkan pasien yang tidak sakit parah. Saya, bagaimanapun, harus tetap di rumah sakit. Setelah 17 hari perawatan medis, saya menjadi histeris. Saya melompat dari tempat tidur saya dan menyerang semua orang di sekitar saya, dan saya memotong tabung oksigen; segera, saya kehilangan kesadaran. Para dokter berpikir bahwa kematianku tiba. Para dokter memeriksa saya dan setelah satu jam, mereka memutuskan bahwa saya sudah mati! Mereka menelepon keluarga saya untuk datang dalam rangka untuk mengeluarkan surat kematian saya. Sementara saya berada dalam kondisi itu, saya melihat sebuah cahaya yang kuat menyentuh saya, dan saya mendengar suara tiga kali berkata, “Berdirilah” Saya melihat pribadi Yeshua Ha Mashiah. Dia nampak kepada saya melalui terang yang besar.

Keluarga saya membawa peti mati untuk mengambil mayat saya dari rumah sakit. Namun, setelah Yeshua menampakkan diri kepada saya, saya dikembalikan kepada kehidupan dan saya sembuh. Ketika dokter datang kepada saya dan melihat saya, mereka terkejut. Mereka menulis sebuah laporan medis dan menggambarkan kasus saya sebagai “aneh, sangat langka, kasus tak bisa dijelaskan!!!” Saya yakin itu adalah Yeshua Ha Mashiah yang telah membawa saya kembali kepada kehidupan. Dia berkata, “Aku jalan dan kebenaran dan hidup” (Yohanes 14:6)
Saya meninggalkan rumah sakit dalam kondisi lemah, tapi saya lahir baru, karena saya telah percaya pada Yeshua Ha Mashiah sebagai Juruselamat saya. Saya berkata kepada-Nya, “Yahweh, jika Engkau ingin memberikan saya kehidupan, biarlah itu untuk kemuliaan nama-Mu.” Saya menjadi, sekali lagi, kekanak-kanakan.. Saya mulai melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang baru. Saya ingin ada bersama saudara-saudara Kristen. Ketika saya berjalan di jalan, orang-orang menunjuk pada saya dan berkata, “Dahulu dia mati tetapi sekarang dia hidup.”

Bahkan, Yahweh Yeshua telah mengubah hidup saya. Suatu hari, saya sedang berjalan dan saya melewati sebuah toko buku. Setelah ragu-ragu, saya mengetuk. Seorang wanita lembut membuka pintu dan menyambut saya masuk antara buku-buku lain, saya melihat sebuah Alkitab. Saya ingat wanita Kristen yang sering mengajar kami di Kelas Sekolah Minggu ketika saya masih kecil. Saya pikir wanita ini mungkin tahu sesuatu tentang dia, jadi saya bertanya padanya. Dia berkata, “Tentu saja saya kenal dia, dia ada di sebuah rumah rawat para manula, tapi mungkin dia sudah mati sekarang.”

Saya memutuskan untuk mengunjungi dia keesokan harinya. Saya memasuki rumah itu dan melihat seorang wanita tidur di kursi. Saya teringat lagu sekolah Minggu, dan saya mulai bernyanyi. Dia membuka mata dan bertanya, “Siapakah kamu?” Kataku, “Saya Sayed. Apakah Anda ingat saya? Itu adalah 35 tahun yang lalu.” Saya bercerita padanya hidup saya dan bagaimana saya menjadi seorang Kristen. Dia berkata, “Bagus, tapi hati-hati, Sayed. Setialah dalam hidupmu kepada Yahweh!

Saya mulai perjalananku dengan menempatkan imanku dalam Yeshua Ha Mashiah. Saya mulai membaca Alkitab dan mengalami hidup nyata dengan Yahweh. Saya sangat haus. Saya sering membaca Firman Hidup untuk memuaskan kehausanku. Dengan segala kelemahan dan kekurangan, saya bisa melihat Yahweh memulihkan saya. Itu adalah Yahweh yang memberi kita janji, Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Matius 28:20). Dia juga berkata: Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.” (Yohanes 8:12.)
Pengalaman bersekutu dengan Elohim sangatlah indah. Setiap kali saya mencari Yahweh, saya mendapatkan kedamaian batin yang tak terbayangkan mengisi manusia rohku. Saya benar-benar dapat mengidentifikasi itu dengan ayah yang mengatakan tentang anak yang hilang itu, Kita patut bersukacita dan bergembira karena adikmu telah mati dan menjadi hidup kembali, ia telah hilang dan didapat kembali.” (Lukas 15:32) Jadi mereka mulai membuat pesta. Dahulu saya mati, tetapi sekarang saya hidup; Dahuku saya hilang, tetapi sekarang saya ditemukan.

Petunjuk Penting
Saudara-saudara dan saudari-saudari yang kami kasihi,

Apa yang baru saja Anda baca bukanlah tenuan dongeng imajinasi kami. Ini adalah kenyataan. Kami hidup dalam fakta-fakta ini; ini adalah hidup kami. Kami tidak berbicara tentang seorang Mashiah yang kami tidak tahu, tapi kami telah berbicara tentang apa yang telah kami lihat dengan mata kami sendiri … telah menyentuh dengan tangan kami … disadari oleh pikiran kami… dipahami oleh hati kami.

Karena kami hidup di negara yang tidak memberikan kebebasan percaya dalam Yahweh dan Juruselamat kami Yeshua Ha Mashiah, kami tidak dapat mempublikasikan nama-nama kami, alamat dan foto-foto. Namun, biarlah semua orang tahu bahwa di negara-negara yang menghujat Ha Mashiah dengan menolak untuk mengakui Dia sebagai Yahweh dan Elohim, ribuan lutut akan bertelut, menyembah dan hidup bagi Yeshua Ha Mashiah.

Iman dalam Yeshua Ha Mashiah sebagai Yahweh dan Juruselamat tidaklah tidak mungkin tidak juga sesulit yang Anda dapat bayangkan. Anda hanya perlu:
• Percaya bahwa Yeshua Ha Mashiah adalah Yahweh dan Juruselamat karena Dia adalah satu-satunya Jalan, Kebenaran dan Hidup. Tidak ada seorang pun kecuali Dia dan tidak ada Elohim yang lain.
• Bertobatlah dari semua dosa, egoisme Anda dan semua hal-hal yang menghalangi kedewasaan perjalanan hidupmu.
• Buatlah keputusan untuk hidup sepenuhnya bagi Dia, ijinkan Dia untuk menyucikan kamu dengan memperbaharui niat hati dan perilaku Anda. Dia akan menjadikan engkau suatu cahaya dalam kegelapan, dan Anda akan menjadi garam dunia.

Saudara dan saudariku yang terkasih, saya ingin Anda mengetahui bahwa Yahweh dan Juruselamat kami Yeshua Ha Mashiah tidak memaksa kami untuk mengikuti Dia sebagai budak. Dia tidak ingin kami untuk mewartakan iman kami di lapangan-lapangan terbuka atau pada sudut-sudut jalan. Dia tidak ingin kami berpuasa untuk mengubah wajah kami agar diketahui semua orang sebagai orang yang sedang berpuasa. Yahweh dan Juruselamat kami Yeshua Ha Mashiah menentang segala macam kesombongan, penipuan, tingkah laku palsu atau kemunafikan. Dia adalah Elohim yang melihat rahasia keinginan hati dan batin realitas sejati Anda. Dia meminta agar iman Anda berasal dari hati serta puasa dan doa Anda dilakukan secara diam-diam. Hubungan Anda dengan Dia adalah persekutuan pribadi, dan jauh dari sekedar sebuah moto palsu yang hampa.

Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?  (Mat 16:26)

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. (Mat 7:7)

Anak-anak Ismail:

  1. Pendahuluan
  2. Dibelakang Kerudung
  3. Diberkatilah Bangsa Mesirku
  4. Dari Tanahair Mashiah Anak-anak Ismail Akan Kembali
  5. Pertobatan Di Depan Sebuah Mesjid
  6. Orang-orang Pilihan Mashiah
  7. Dari Kristen nominal Ke Islam dan Kemudian Ke Mashiah
  8. Begitulah Saya Mengenal Elohim; Ex-Jihadest  Pt.1 Pt.2
  9. Dahulu Aku Mati Tetapi Sekarang Aku Hidup
  10. Instruksi-instruksi Penting

Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Penjala Baja (Persiapkan Jalan Bagi Raja)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS

Tinggalkan Balasan

