BERHARAP KEPADA SIAPA? Oleh Gayel Claxton

Ayat bacaan: Matius 9:9-38

Diterjemahkan dari Teaching Letter Voice in the City edisi September 2010
Voice in the City adalah nama umum dari Suzatte Hattingh Ministries.
Dalam dunia kita sekarang media dan tempat bermasyarakat banyak menekankan pada orang yang kita mungkin akan  melihat sebagai “pahlawan”, orang yang kita anggap luar biasa. Ini tampaknya akan menjadi pengalaman sehari-hari kita yang hidup digambarkan kepada kita bahwa kita semua membutuhkan seorang pahlawan!

Mengambil suatu peristiwa yang seluruh dunia menyaksikan dalam beberapa bulan terakhir seperti Piala Dunia [Sepak bola] 2010, yang terbukti untuk ditonton melalui semua generasi: Anak-anak dan orang muda memakai tanda pada baju-baju mereka sesuai pemain favorit mereka, bersedia bagi mereka untuk menjadi yang terbaik di lapangan. Orang-orang tua penuh semangat berbicara tentang bintang-bintang pemain yang mereka ikutii saat mereka muncul melalui jajaran dunia sepakbola, berharap dengan kepercayaan mereka akan menjadi pemain untuk mencetak gol dan membawa tim mereka ke babak berikutnya.

Semua di dalam semua itu adalah waktu yang meengembirakan. Harapan mereka ditempatkan pada para pemain yang mana banyak darikita hanya tahu dengan nama atau penampilan, orang yang kemungkinan kita tidak akan pernah bertemu di kehidupan kali ini. Namun ada rasa “berharap ke orang ini.” Ya, ini adalah Piala Dunia.

Namun, dalam kenyataannya kepada siapa kita berharap? Kebanyakan orang memiliki seseorang dalam hidup mereka untuk inspirasi, bimbingan dan bantuan di saat dibutuhkan. Dengan mengatakan bahwa, sejarah mengungkapkan beberapa orang besar di mata manusia melalui persepsi manusia.

Tapi tak peduli siapa yang kita kagumi dan berharap, sejarah pasti akan mencatat beberapa hal yang kurang baik dalam hidup mereka dan pada pria terbaik yang mereka tidak pernah akan mengukur kepada orang terbesar yang hidup di bumi ini!

Melihat ke dalam sejarah akan mengungkapkan seorang pria yang tidak ada bandingannya. Orang lain mungkin memiliki lebih banyak uang, beberapa akan ada lebih terkenal, tapi tetap saja mereka tidak bisa dibandingkan dengan orang ini. Rumah-rumah yang lebih besar tentu telah dimiliki oleh orang lain, pria ini tidak memiliki rumah. Popularitas antara yang sangat terhormat adalah tujuan dan kenyamanan untuk beberapa orang, namun saat ini subjek kita dihina dan ditolak oleh elite. Untuk hari ini dan untuk generasi yang akan datang Ia masih tak tertandingi oleh orang lain.

Siapa orang ini yang menjadi miskin dan sangat dihina, ditolak dan dibunuh? Siapa Dia dengan segala penderitaan, namun Dia tidak tertandingi? Ini adalah Adonai Yeshua Ha Mashiah! Dia adalah Raja segala raja, Adonai atas segala adonai dan inkarnasi Elohim. Tidak ada orang lain dapat menandingi-Nya dengan cara apapun! Mari kita mengambil beberapa saat untuk mencatat beberapa atribut-Nya yang ajaib dan kita akan melihat mengapa [Ia tidak tertandingi oleh siapapun].

KEKUASAAN-NYA
Firman-Nya – Apapun Dia katakan haruslah terjadi. Mengambil hanya beberapa contoh dari Alkitab kita melihat bahwa hal-hal berikut terjadi setelah Dia berbicara.

  • Orang lumpuh berjalan.
  • Pemungut pajak diikuti.
  • Seorang gadis yang sudah mati dibangkitkan.
  • Buta melihat.
  • Yang bisu berbicara.
  • Banyak penyakit disembuhkan.

KEASLIAN-NYA
Pekerjaan-Nya – Tidak pernah akan ada pencapaian lebih besar dari apa yang Yeshua telah lakukan.

  • Banyak yang lahir, tetapi hanya Ha Mashiah dilahirkan dari seorang perawan.
  • Banyak yang mengajar, tetapi tidak seorangpun melakukannya dengan kuasa sebesar Ha Mashiah, bahkan ketika berumur dua belas tahun.
  • Banyak yang memiliki kuasa atas manusia lainnya, tetapi Ha Mashiah memiliki kuasa bahkan atas setan.
  • Banyak yang telah menghakimi, tetapi hanya Ha Mashiah yang dapat mengampuni dosa.

KUASA-NYA
Pekerja-Nya – Yeshua memanggil pekerja untuk pekerjaan-Nya, Anda dan saya adalah para pekerja pembantu dengan Dia. Dengan Dia dan melalui Firman Elohim dan bimbingan Roh Kudus, kita sebagai pekerja dipindahkan ke dalam proses panggilan dan tujuan yang Dia miliki bagi kita. Kebenaran yang mendasari dan dasar dari panggilan dan tujuan ini adalah bahwa, sebagai pekerja-Nya, kita dipanggil untuk mewartakan Injil-Nya.

KERAJAAN-NYA
Peraturan-Nya – Ia akan memerintah atas segala sesuatu, Dia adalah dari awal dan akan ada sampai akhir. Alkitab memberitahu kita Dia adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Akhir! (Alfa adalah huruf pertama Yunani dan Omega huruf terakhirnya).

Meskipun Dia tidak memiliki tempat untuk meletakkan kepala-Nya Dia memiliki semua surga. Ia dihina dan ditolak oleh elite, tetapi Ia diterima oleh Bapa di surga
dan akan disembah di seluruh keabadian. Dia menderita di tangan manusia, tetapi Dia membawa kenyamanan bagi terbeban dan berbeban berat. Dia adalah segala-waktu, Adonai tak terbantahkan.

Sebagai seorang pria Dia nampaknya ramping dan mungkin pendapat saat itu adalah bahwa Dia tidak nampak luar biasa. Pada akhirnya, seluruh dunia akan merasakan berat penghakiman-Nya sebagai kita melihat ke dalam mata-Nya dan sebagai umat-Nya kita akan mengagumi Dia.

Seorang “pahlawan” dalam kehidupan masyarakat selalu salah satu yang ditinggikan di atas lainnya, seorang dari siapa kita berharap kita bisa mendapatkan inspirasi. Namun, kita sebagai anak-anak Elohim tidak perlu berharap untuk inspirasi ini. Tidak hanya dapat kita tarik dari sumber daya dan wahyu, tapi kita bisa mengenal karakter dan kasih Yeshua setiap hari pada tingkat pribadi.

Pahlawan kita tidak perlu berada di sebuah poster di dinding atau nama di baju kaos tapi Pahlawan kita dapat memiliki tempat terbaik di hati kita dan menjadi pusat dari semua keberadaan kita dan pengharapan.

Ini adalah kebenaran indah Anda dan saya bisa hidup setiap hari, kebijaksanaan dan inspirasi kita dapat menarik dari untuk membantu kita menghadapi semua masalah kita alami. Dia adalah Pahlawan nyata. Ya, Yeshua adalah Pahlawan kita!

Gayle Claxton
Pendiri pendamping & Guru

Pengajaran lainnya dalam bahasa Inggris tersedia di PDF dan VIDEO pada www.voiceinthecity.org

Lihat juga:

Prioritas penjala: Pelayanan atau ketaatan?Kuatkan dan teguhkan hatimuDerek Prince 72 video pengajaranPenjala baja yang berhasil

Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Penjala Baja (Persiapkan Jalan Bagi Raja)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s