Pakistan: Bom bunuh diri di kamp militer Mardan mematikan 23 orang.

Sebuah bom bunuh diri yang dilakukan oleh remaja berseragam sekolah mematikan 23 calon tentara dan beberapa luka-luk. Ledakan terjadi ketika para calon tentara ini sedang  menggali tanah di Kamp pelatihan militer Mardan profinsi Punjab. Peristiwa terjadi Kamis pagi waktu setempat. Media dan organisasi penyelamatan masyarakat dilarang keras masuk kamp militer ini untuk kejadian tersebut.

Tidak dikabarkan mengapa remaja berseragam sekolah ini bisa masuk ke dalam kamp militer.  Sumber: apakistannews.com

Sumber yang sama juga memberitakan bahwa rabu kemarin serangan beruntun tiga bom mobil telah terjadi pada sebuah bangunan keamanan di utara kota Kirkuk, Irak. 7 orang mati dan 75 luka-luka.  Bulan lalu, tanggal 27 Januari bom mobil di Bangdad menyerang kumpulan orang Shia yang sedang melakukan ibadah penguburan. Mematikan 48 orang (11 anak-anak) dan melukai 65 lainnya.

Susah untuk dipikirkan mengapa antar sekte yang berbeda di Islam saling membunuh, dan bahkan terjadi di antara sekte Sunni sendiri, seperti ledakan di Mardan ini. Apakah pihak penyerang berpikir bahwa dengan cara brutal tersebut mereka dapat menjadi pemimpin sebuah negara atau dunia?
Jika mereka akhirnya menjadi pemimpin negara dan bahkan dunia dengan cara tersebut, apakah mereka bisa membawa rakyat yang mereka pimpin menjadi lebih makmur dari sebelumnya?

Firman Elohim berkata: “Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.” (Luk 16:10)

Sangatlah mustahil bagi pemimpin berjiwa pembunuh untuk mampu memelihara dan membuat rakyat menjadi makmur jika mereka tidak dapat mengampuni dan mengasihi kelompok kecil lainnya yang berbeda paham dan cara hidup dengan mereka. Melihat kepada perkataan Yeshua Ha Mashiah di atas, maka kita tahu bahwa janji dan slogan pemimpin berjiwa pembunuh tersebut adalah hampa belaka atau hanyalah sekedar mimpi-mimpi utopia.

Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Persiapkan Jalan Bagi Raja.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s