Dukungan Bagi 100.000 Pengungsi Kristen Syria Sangat Dibutuhkan

Perang antara pemerintah Syria dengan tentara pemberontak, teman saya menyebutnya ”perang antara Shia dengan Sunni” telah menyebabkan orang Kristen dalam posisi yang sangat susah. Orang Kristen Syria telah menjadi korban atas perang kekuasaan ini, lebih parah lagi pihak pemberontak memakai situasi ini untuk memeras orang Kristen bahkan mengusir mereka dari rumah-rumah mereka.  Persecution.org melaporkan (19/4/2012) penganiayaan baru terhadap orang Kristen Syria dari kelompok militan ”Arab Spring” (yang sedang mencoba menggulingkan presiden Assad)  semakin  keras dan bertambah. Sebagai akibatnya, Christian Aid Mission yang berpusat di Virginia harus menambah bantuan untuk menolong para pengungsi yang terus bertambah jumlahnya yang telah menyelamatkan diri ke Yordania, Libanon dan Turki.

Seorang bapa bercerita bahwa sejumlah kelompok pemberontak meminta kepadanya 7 ribu dollar Amerika sebagai upeti (pajak), jika tidak diberikan maka mereka akan membunuh keluarganya, membakar rumah dan supermarketnya. Setelah uang diberikan, bapa ini berharap mereka akan pergi, tetapi sebaliknya mereka menculik orang Kristen ini selama satu minggu. Ia hanya diinjikan untuk pergi jika bapa ini setuju untuk membayar jumlah uang yang sama setiap bulannya. ”Apa yang kamu pikir saya dapat lakukan?” Saya mengambil barang-barang kami, hanya yang utama. Saya bawa keluargaku dan datang ke Yordan.”

Menurut kantor berita Reuters yang dikutip oleh  OneNewSNow.com,para pemberontak termasuk Tentara Pembebasan Syria, Al-Qaeda, Muslim Brotherhood dan orang lokal adalah orang-orang Sunni. Sumber-sumber lain mengabarkan bahwa pasukkan pemberontak umumnya adalah bukan orang Syria. Mereka gabungan dari pejuang Islam Sunni berasal dari Libya dan Irak, Kurdistan, Turki dan Pakistan (termasuk orang Pakistan dari Inggris).

90%  orang Kristen di Horms telah terusir. Haaretz.com  mengutip laporan Syriantruth.org (berbahasa Arab)  menulis bahwa pembunuhan dan pengusiran yang sistimatis ini adalah suatu bukti pembersihan etnis Kristen Syria dari negara mereka sendiri.

Berdoalah (topik doa diambil dari Opendoorsuk.org)

  • Damai dan stabilitas akan ada direstorasi di Syria
  • Minta perlindungan Elohim  atas orang-orang Kristen di Syria dan memberi mereka harapan dan sebuah masa depan
  • Aksi-aksi penyelamatan darurat mampu menyangkau mereka yang sedang dalam keperluan terbesar

Bantuan keuangan dapat disalurkan langsung kepada organisasi-organisasi Kristen atau gereja-gereja yang berhubungan langsung dengan organisasi kemanusian yang terjun kelapangan, seperti organisasi Open Doors, yang menyediakan paket-paket pertolongan juga makanan dan bantuan pengobatan, dan perawatan trauma. Open Doors bekerja dengan gereja-gereja lokal dimana pengungsi berada.

Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Persiapkan Jalan Bagi Raja

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s