Nigeria: Islam radikal semakin mabuk darah orang Kristen.

CBN melaporkan bahwa tahun 1012 orang-orang Kristen lebih banyak dibunuh oleh kelompok-kelompok Islam militant di Nigeria dibanding negara lain manapun, korban jiwa mencapai 900 jiwa. Pertengahan Mai 2013 tercatat 120 orang Nigeria terbunuh, kebanyakan dari mereka orang Kristen.

Kefanatikkan Boko Haram dan kelompok Islam lainnya terhadap agama Islam mereka begitu dalam sehingga “jika ada orang-orang Islam yang bersimpati kepada orang Kristen dan minoritas maka para Islam moderat tersebut akan juga dikatagorikan sebagai kafir (infidel),” kata Mark Lipdo, kordinator dari the Stefanos Foundation.

Bertahun-tahun para Islam militan membatasi serangan-serangan mereka kepada orang Kristen di bagian utara Nigeria dimana hukum Sharia berlaku, belakangan ini mereka mulai menyerang wilayah tengah dan selatan dimaPeta Nigeria dan negara tetangganyana orang-orang Kristen adalah mayoritas.

Mindy Belz, reporter dari World Magazine berkata bahwa aksi terror kelompok Islam di Nigeria ini sangatlah dikenal, ”Kita telah melihat itu terjadi di Sudan, di Mali, di bagian-bagian Timur Tengah dan bagian-bagian lain di Afrika Utara. .. adalah juga benih-benih terrorism yang mentargetkan Negara Barat.”

Presiden Nigeria, Goodluck Jonathan (orang Kristen) telah mengajukan kemungkinan memberikan amnesty untuk para terrorist Boko Haram, yang dianggap Lipdo sebagai keputusan yang salah dan berbahaya bagi negara serta tidak memecahkan masalah.

Kepada orang Kristen Nigeria, Lipdo menganjurkan agar mereka bersatu di dalam doa untuk merubah keadaan, ”Apa yang kita lihat adalah perpecahan telah terjadi pada Gereja, sehingga mereka yang tidak bersuara tidak ada terwakili, ” Lipdo berkata. ”Jika kita melihat pribadi Ha Mashiah (Kristus) dan menghindari semua perbedaan dan datang bersama, kita akan mampu memberi suara kepada yang tidak bersuara dan itu adalah yang kita terpanggil untuk melakukan.”

Pokok-pokok doa bagi Nigeria:

  • Berdoa agar semua umat Kristen di Nigeria bersatu hati, iman dan pikiran, bahwa mereka adalah bagian dari tubuh Kristus di Nigeria.
  • Berdoa untuk presiden dan aparat pemerintah Nigeria, kiranya Elohim memberi hikmat dan pengertian sehingga mereka dapat bertindak dengan benar di dalam menghadapi aksi-aksi terror tersebut.
  • Berdoa untuk para Islam fanatic Boko Haram dan kelompok lainnya, kiranya Elohim melawat mereka, sehingga mata rohani terbuka dan hati batu mereka diubahkan menjadi hati-hati yang lembut.

Sumber berita: Militants Turn Nigeria into Christian Killing Field (CBN World News, 15 Mai 2013)

Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Persiapkan Jalan Bagi Raja

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s