Film FIREPROOF (Tahan api)

Film keluarga FireproofFIREPROOF  (115 menit)

Katagori: Film keluarga untuk semua umur berthemakan pernikahan

Disutradarai oleh Alex Kendrick

Aktor dan artis: Kirk Cameron sebagai  Caleb Holt dan Erin Bethea sebagai Catherine (isteri Caleb)

Tahun 1983 Catherine, sebagai seorang gadis kecil bangga dengan papinya yang adalah seorang Pemadam Kebakaran (di negara Barat mereka adalah para pahlawan yang sangat dihormati masyarakat), dan ingin menikah dengan papanya. Mamanya Catherine berkata, “Kamu tidak dapat menikahi Daddy (papa), saya menikah dengannya.”

25 tahun kemudian Catherine sekarang menikah dengan Caleb Holt pemuda muda pemadam kebakaran. Di pekerjaan Caleb hidup dengan motto “Never leave your partner  behind” (Jangan pernah meniggalkan rekanmu dibelakang), dan menekankan prinsip ini kepada semua bawahannya. Tetapi pada pernikahannya, Catherine menderita, ia merasa Caleb meninggalkan semua beban pada pundaknya. Isterinya ingin menceraikan Caleb.

Caleb yang adalah pahlawan masyarakat merasa ia dilecehkan oleh isterinya dan tidak dihormati di rumah. Jadi tantangan isterinya untuk bercerai ditanggapinya sebagai “OK. Terserah kamu , semua masalah pernikahan ini bukan salahku.”

Ayahnya Caleb menantang Caleb untuk mengikuti program 40 Hari ”Love Dare” (sebuah program renungan kehidupan nyata orang Kristen yang dibuat untuk menguatkan pernikahan). Caleb setuju – dan film semakin menarik untuk ditonton khususnya bagi para pasangan menikah yang mengalami situasi seperti Caleb.

Diperjalanan Caleb menjalani program 40 Hari Love Dare, seorang dokter muda Rumah Sakit dimana Chaterine bekerja  berhasil mencuri hati isterinya – yang sedang mengalami retaknya pernikahan rumah tangga tersebut. Perceraian semakin sulit untuk dihindari.

Namun Caleb sebagai pemadam kebakaran yang terbiasa berjuang dengan ancaman api yang mematikan tidak putus asa untuk menyelamatkan pernikahannya yang terancam api-perceraian tersebut.

Film ini semakin menarik ditonton dan memiliki impak yang kuat dengan hadirnya lagu filmnya: ”While I am Waiting”  yang ditulis dan dinyanyikan oleh John Waller, pemuda yang pernah mengalami ditinggal isterinya. Hidupnya bersama YAHWEH sementara ia menantikan isterinya kembali kepadanya adalah pengalaman hidup yang mendasari lagu While I am Waiting tersebut, lagu ini sungguh cocok dengan cerita film Fireproof.

Film ini telah dipakai secara luas oleh organisasi Kristen dan Gereja-gereja pada program yang bertemakan Men’s Camp dan Men’s Breakfast.

Catatan: pada akhir film ini Caleb dipersatukan kembali, ia mencium isterinya yang sebenarnya, bukan Chaterine (Erin Bethea). Produser, direkotor dan para aktor di film ini adalah orang-orang Kristen lahir baru. Para crew film adalah para Jemaat yang bekerja sukarela.

Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Persiapkan Jalan Bagi Raja

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s