Kesaksian Abdoulaye Diallo mengapa pindah dari Islam ke Kritianiti

Abdoulaye Diallo adalah putra dari seorang imam Sunni, politikus sekaligus businessman, di Burkina Faso, Afrika Barat. Di usia 14 tahun, ia sudah bisa menghafal seluruh isi Kuran. Sebagai seorang yang ahli matematika dan memiliki gelar Master in Business Admistration (MBA) ia menyadari bahwa tidak mungkin kedua agama Islam dan Kristianiti adalah benar, sebab keduanya memiliki konsep pengajaran yang sangat berbeda. Ia mulai membuka kitab-kitab suci Islam (Kuran dan Hadis) dan kitab suci Alkitab. Abdoulaye mulai membandingkan kedua – meyimpulkan bahwa Alkitab lebih akurat dan saat itu juga ia memutuskan menjadi pengikut Yeshua.
Ayahnya berusaha segala cara untuk membuat Aboulaye kembali ke Islam, dari ancaman mati hingga jabatan, namun semua itu tidak bisa menguncang imam Kristianitinya. Setelah beberapa tahun berlalu, ibunya Abdoulaye akhirnya berkata kepada suaminya, ”Biarkanlah anak itu melakukan apa yang ia mau lakukan.” Jawaban dari ayah Abdoulaye atas nasehat tersebut adalah: pukulan bertubi-tubi atas ibunya yang membuat ibunya meninggal dunia.
Adik laki-laki Abdoulaye, belajar di universitas Islam di Mesir, jurusan Hukum Islam untuk gelar Stratra 3 (Ph.D), dengan cita-cita menjadi imam Islam. Abdoulaye menantang adiknya ini untuk mengadakan studi banding antara Islam dan Kristianiti. Adiknya menerima tantangan tersebut dan meniliti sejarah Kristianiti: baik secara karya tulis maupun geografi, mengunjungi semua negara-negara yang tertulis di Alkitab: Israel, Yunani, Asia Minor dan Itali. Apa hasilnya? Ia berkotbah dari satu mesjid ke mesjid lain tentang apa yang ia telah temukan.

Silahkan kalian dengar sendiri kesaksian Aboulaye Diallo kepada Dr. Herold C. Felder di program Giving An Answer.org pada judul:
From Islam to Christianity: The Personal Testimony of Abdoulaye Diallo (Part I) dan Part II

Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Persiapkan Jalan Bagi Raja

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s