Tujuan Weblog Penjalabaja

Salam sejahtera untuk Anda di dalam nama Adonai Yeshua Ha Mashiah atau Tuhan Yesus Kristus.

Terima kasih atas ketertarikan Anda untuk mengetahui hati dan pikiran Weblog Penjalabaja ini.

Tujuan weblog.
Mempersiapkan jalan bagi Raja segala raja, Adonai Yeshua Ha Mashiah,” inilah tujuan utama weblog ini. ”Penjala Baja” adalah kependekan atau singkatan dari kalimat di atas dalam bentuk kata perintah: “Persiapkan jalan bagi Raja segala raja!”

Kedatangan Yeshua Ha Mashiah yang kedua kalinya sudah begitu dekat, tanda-tanda yang Yeshua berikat pada Matius 24 terjadi secara ekstrim di depan kita, dan telah menjadi bagian utama dari dunia dalam berita.

Anda akan mengerti pentingnya weblog ini setelah membaca penjelasan di bawah. Weblog Penjalabaja terlahir karena beban yang diberikan Roh Kudus kepada saya, dan saya belajar untuk mentaatiNya.

Penyebab lahirnya weblog ini.
Yeshua berkata kepada murid-muridNya: Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?” (Luk 18:8). Pernyataan ini dikatakanNya sehubungan dengan pesanNya “bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu.” (ayat 1), Ia memakai perumpamaan seorang janda tua yang terus menerus datang meminta pembelaan dari seorang hakim. Doa yang ”tidak jemu-jemu” memerlukan “iman yang teguh.”

Darimanakah iman yang teguh bisa didapat di tengah-tengah budaya yang semakin mejauh dari iman dan nilai-nilai luhur Kristianiti? Jika Yeshua sudah kuatir akan iman para pengikutNya bagaimana dengan orang-orang yang belum mengenal Dia bisa beriman dan diselamatkan?, itu tentu lebih menguatirkan lagi, bukankah begitu?

Pertanyaan-pertanyaan ini yang muncul ketika saya membaca Lukas 18 di atas.  Roh Kudus memberikan jawaban dari pertanyaan di atas melalui pesan malaikat kepada Daniel tentang akan datangnya seorang raja yang kasar, cerewet dan kotor: Antiochus, yang akan berusaha menghancurkan umat pilihan Elohim, (bangsa Israel) dan Perjanjian Kudus-Nya (hukum Taurat) mereka.  (Daniel pasal 11)

Raja yang jahat ini mengelari dirinya sendiri dengan panggilan “Epiphanes.” Antiochus Epiphanes, itulah nama lengkap orang tersebut. Epiphanes berarti “sangat terkenal” dan “sangat terhormat.”  Kenyataanya yang ia lakukan adalah sangat bertolak belakang, dunia pada jamannya tertipu. sejarah Israel dan sekuler mencatat perbuatannya.  Ia terkenal dengan kejahatannya! Karakter dan perbuatan raja ini indentik dengan raja/ pemimpin dunia yang segera akan datang, Alkitab menamainya “Anti-Kristus namanya berangka 666, enam ratus enam puluh enam,” yaitu: menindas umat YAHWEH (setiap orang yang percaya dan melakukan perintah-Nya) dan menajiskan tempat kudusNya (Daniel 11:36-37 dan 2Tesalonika 2:4).

Dan orang-orang yang berlaku fasik terhadap Perjanjian akan dibujuknya sampai murtad dengan kata-kata licin; tetapi umat yang mengenal Elohimnya akan tetap kuat dan akan bertindak. (Daniel 11:32), kata Malaikat itu. Dua kelompok orang akan terbentuk: murtad dan setia. Kelompok yang setia dengan Perjanjian Kudus Elohim dan yang menang adalah mereka YANG MENGENAL ELOHIM mereka.

Yeshua di kitab Wahyu menjelaskan kepada kita bagaimana kelompok yang setia ini bisa menang terhadap tipuan dan tekanan dari Anti-Kristus dan para tentaranya:  Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut. (Wahyu 12:11)

Metode pemberitaan.
Metode pemberitaan yang dipakai weblog Penjalabaja ini untuk mencapai tujuannya sangatlah sederhana, namun efektif, yaitu membawa pembaca untuk tetap berfokus kepada pesan Yeshua di Wahyu 12:11yang terwujud di dalam:

  • Faith. Kesaksian-kesaksian orang-orang bertobat dari berbagai latar agama lalu mengikut Yeshua – darah Anak Domba, yakni keselamatan manusia dari dosa-dosanya melalui korban darah Yeshua Ha Mashiah di bukit Golgota.
  • Faithful. Kesaksian-kesaksian orang Kristen yang teraniaya oleh karena nama Yeshua dan tetap beriman kepada Yeshua, bahkan menjadi martir – perkataan kesaksian mereka bahwa mereka tidak mengasihi nyawa mereka bahkan sampai ke dalam maut sekalipun.

Dua jenis kesaksian umat  YAHWEH ini akan mengalahkan segala perbuatan licik dan jahat Setan, tepat sama bagaimana Yeshua mengalahkan musuh-musuh.Nya – cukup dengan – ‘pedang tajam yang keluar dari mulutNya’  yakni Firman Elohim: “Aku berkata kepadamu,” “Ada tertulis” dan “Tidakkah kamu baca dalam Kitab Suci” (Wahyu 1:16; 19:15-16).

Kesetian dan kasih orang Kristen pasti akan mengatasi semua senjata buatan manusia dan melunakkan hati keras manusia, bukan melalui mata ganti mata, atau tangan ganti tangan, tetapi melalui kasih Yeshua Ha Mashiah di dalam pengikutNya.

Harapan saya setiap pembaca mendapat berkat dari weblog ini, dan dapat dikuatkan iman, pengharapan dan kasihnya, menjadikan umat YAHWEH mampu bertahan sampai kedatangan Yeshua yang kedua kalinya.

Hamba Yeshua Ha Mashiah,
Penjala Baja.

Iklan

  • Kalender

    • November 2017
      M S S R K J S
      « Jul    
       1234
      567891011
      12131415161718
      19202122232425
      2627282930  
  • Cari