Iran: Kebangunan Rohani besar-besaran telah datang!

Majalah Kristen Charisma (edisi Juni 2004) dalam laporannya tertulis, ”Dalam 20 tahun terakhir, lebih banyak orang Iran datang kepada Yeshua dibanding abad 14 terakhir,” kata Lazarus Yeghnazar, 55, penginjil kelahiran Iran kepada majalah Charisma.

Organisasi Persian Ministries Internasional (PMI), suatu organisasi penginjilan Iran yang memproklamasikan kepada Dunia Muslim bahwa Yeshua adalah keduanya Juru Selamat dan Yahweh pada suratnya menulis, ”Muslim-muslim juga datang kepada Mashiah (Kristus) di dalam jumlah yang besar, di Iran saja lebih dari satu juta Muslim dalam 15 tahun belakangan ini.”

Gelombang besar-besaran perpindahan dari Islam ke Kristiani ini bahkan telah terjadi sejak terjadinya Revolusi Iran 1979.

Orang-orang Iran sedang mengalami revival Kristen massal! Dan itu belum seluruhnya. Saat ini, Iran memiliki lebih banyak perpindahan dari Islam ke Kristianiti dibandingkan negara lainnya di dalam dunia Muslim, PMI menyatakan.

Penginjil PMI, ex-Muslim, dengan semangat berkata, saya telah mengkotbahkan berita Injil kepada jutaan Muslim hampir dua dekade. Saya berbicara kepada orang-orang Muslim dan bekas Muslim setiap hari. Dalam kurang dari setahun, kira-kira 45 ribu orang Muslim telah datang kepada Kristus melalui pelayanan [PMI] kami.”

Berita mengejutkan dari salah seorang Muslim Iran terkenal yang bergerak di media politik. ”Dua minggu lalu, saya diinterview oleh salah satu program politik terkenal dengan thema ”Mengapa orang-orang Iran berpindah ke Kristianiti?”, penginjil PMI ini memulai ceritanya. ”Pada program ini, saya menjelaskan alasan-alasan  dan bukti-bukti bahwa kira-kira 500,000 (lima ratus ribu) orang Iran telah datang kepada Kristus sejak radikal-radikal Muslim mengambil alih negara [Iran] di tahun 1979. Setelah program, ia [Mr. Maybodi] melaporkan bahwa lebih dari 950,000 (sembilan ratus lima puluh ribu) Muslim Iran telah menonton program interview tersebut melalui internet dan jutaan telah menonton melalui TV satelit.” Mr. Maybodi, adalah satu dari beberapa jurnalis yang sangat disegani di media Iran saat ini. Ia adalah Muslim moderat yang ingin mengganti regim Islam yang berkuasa. Cerita penginjil Iran ini belum selesai. ”Setelah program interview kemarin malam, beberapa pemimpin utama agama dan politik telah menhubungi saya dari dalam dan luar Iran dan mengklaim bahwa jutaan orang-orang Iran telah menjadi orang Kristen hanya di dalam beberapa tahun yang lalu. Mereka mengatakan bahwa perkiraan saya [500 ribu] adalah sangat rendah!”, Mr. Maybodi menjelaskan kepada saya. Jurnalis ini juga bercerita (dari data-data yang ia miliki) dan menambahkan: ”Itu nampak bahwa kejahatan regim Islam telah menyebabkan jutaan para Iran meninggalkan Islam untuk Kristianiti!”

Iran Alive Ministies.Org

Saat ini, 70% penduduk Iran tidak puas dengan regim Islam Iran yang berkuasa. Dari para wanita, para mahasiswa dan mahasiswi termasuk juga para Muslim moderat yang berpendidikan tinggi menekan pemerintah untuk membuat kebebasan sosial dan politik di dalam negara mereka.

Iran adalah negara Islam, seperti Pakistan dan Afganistan dan Irak negara-negara tetangganya, namun penduduk Iran sangat berbeda dengan ketiga negara tetangganya. Orang-orang Iran adalah orang-orang yang berpendidikan tinggi. 70% penduduknya berumur di bawah 30 tahun.

“Kami melihat sebuah revival agama yang nyata di seluruh Iran oleh karena orang-orang Iran telah menderita dari kekosongan rohani yang dalam,” Mr. Moeller dari Open Doors berkomentar, dan menambahkan, Masyarakat bersedia untuk membayar harga dari iman mereka oleh karena itu tepatnya yang menyediakan jawaban-jawaban terdalam dari kerinduan terdalam hati mereka.”

Mr. Moelier bercerita beberapa kisah nyata tentang kehausan mereka ini:

Seorang Iran telah menjadi Kristen ketika belajar di negara Skandinavia. Hanya di dalam sebulan [di Iran] sekembalinya dari sekolah, pria ini telah membawa 50 dari sanak keluarganya kepada keselamatan melalui Yeshua Ha Mashiah. Setelah setahun, gereja rumah mereka telah bertumbuh menjadi 250 anggota.

Seorang pria lainnya mencuri antenna parabola seorang pendeta. Ketika ia memasangnya dan menghidupkan TV satelitnya, ia menonton program Injil yang disponsori oleh Open Doors Iran. Singkat cerita si pencuri ini menerima Mashiah. Ia kemudian bercerita kepada semua teman kriminalnya tentang Mashiah. Dua belas orang sekarang menghadiri gereja rumah yang dimulai oleh orang-orang beriman baru ini.

Aniaya dan penyiksaan kepada orang Kristen di Iran membawa kemenangan bagi Berita Injil itu sendiri. Teruslah berdoa bagi Negara Iran ini, dan ingatlah juga kepada orang-orang yang dipenjara oleh karena kebenaran dan kebebasan beragama, seperti dua wanita muda Iran ini, Maryam Rustampoor dan Marzieh Amirizadeh, sudah 7 bulan dalam penjara oleh karena iman percaya mereka kepada Yeshua, mereka terpenjara oleh karena iman Kristen mereka dan tuduhan murtad dari agama Islam.

Sumber acuan:

Christian Revival in Iran
Persian Ministries International
Growing Church to face persecution
Pray For Iran.com

Hak cipta dari artikel ini dimiliki oleh penjalabaja.wordpress.com. Artikel ini boleh diperbanyak dengan syarat alamat blog disertakan dengan lengkap dan bukan untuk tujuan komersial. Persiapkan Jalan Bagi Raja.

1 Komentar

  1. Reblogged this on kalimantanexpres.


Comments RSS

Tinggalkan komentar

  • Kalender

    • November 2009
      M S S R K J S
      1234567
      891011121314
      15161718192021
      22232425262728
      2930  
  • Cari